NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jalan Trans Papua Barat di Mansel Terancam Putus

1 Mins read

Ransiki,ptc.com-Badan jalan Tarns Papua Barat tepatnya di tikungan ketujuh gunung Bembab, berada di wilayah distrik Oransbari kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) semakin meyempit dan terancam putus karena sebagin badan jalan amblas akibat longsor.
Saat ini Balai Pelaksana Jalan Nasional XVII Papua Barat, tengah menangani kondisi longsoran dengan menurunkan proyek perbaikikan diloksi itu.
Pantauan pena teluk cenderawasih.com, selama perbaikan, lalu lintas kendaraan di loksi itu diterapkan sistim buka tutup satu arah dari Manokwai menuju Bintuni atau sebaliknya.

Kondisi ini menjadi perhatian pemerintahan Kabupaten Mansel yang mulai merasakan akibatnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mansel, Ir. Yakobus Harewan dilokasi proyek kepada media ini, Jumat (11/1/19), memberikan himbauan sekligus meminta perhatian pengguna jalan khususnya kendaraan roda enam dan delapan untuk mengurngi muatan saat melintas di wilayah Mansel selama ada pekerjaan ruas jalan itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Mansel, Ir. Yakobus Harewan

“Kami minta perhatian agar roda 6 samapi roda 8 kami berfikir mereka harus kurangi beban muatan selama pekerjaan. Karena bukan mereka saja yang melintas di jalan ini,”kata Harewan.
Harewan kuatir, bila masih dipaksakan lintas dengan beban berat maka badan jalan yang sisa berapa meter tersebut terancam putus akibat tanah tidak menahan beban kendaraan yang melintas.
“Jangan samapi bebannya berat lalau sisah badan jalan tinggal berapa meter ini dia jatu kita semua rugi. Terus semua kendaraan hati-hati, jangan buruh-buru agar keselamatan terjaga. Ini kondis alam mari hati-hati,”ujar Harewan.[MNR]

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *