NEW!New top class exclusive digital courses Read More

KesehatanManokwari Selatan

Tidak Ada Halangan, Pembangunan Rumah Sakit Mansel Rampung Februari

1 Mins read

Ransiki,tpc.com– Meningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) tengah merampungkan pembangunan Rumah Sakit Pratama Mansel, terletak di Erlangga distrik Oransbari.

Kepala Dinas Kesehatan Mansel, Demitrius Waran kepada wartawan diruang kerjanya belum lama ini menerangkan pembangunan rumah sakit tersebut sudah mencpai 75 persen.
Bila tidak ada halangan maka pembangunan ditargetkan rampung pada bulan Februari 2019.

“Bila tidak ada halangan, kami targetkan awal-awal tahu ini selesai”kata Demitrius.

Seharusnya, menururt Demitrius, pembangunan sudah selesai 2018, namun ada beberapa kendala yang dihadapi seperti masalah hujan, dan keterlambatan bahan bangunan seperti atap dan baja konfensional harus di impor dari luar negeri sehingga waktu selesai bergeser dari target.

Kepala Dinas Kesehatan Mansel, Demitrius Waran

Ia berharap pembangunan rumah sakit dengan total anggaran 49 Miliar Rupiah ini akan membantu masyarakat Mansel dalam pelayanan kesehatan sesuai visi dan misi kepala daerah.

“Sekarang sudah sekitar 3 bangunan yang sudah dikasi atap, sedangkan bangunan lain s sudah berdiri dan terpasang baja atap, kita target Februari selesai.”kata Demitrius.
Tempat berbeda, dilokasi pembangunan, hal yang sama disampaikan Nurdiansya, pelaksana pembangunan PT Irma Tiara Putra, menyampikan hal yang sama.

“Kalau estimasi 75 persen. Sekarang kita buru kerjaa atap. Kendala kita pake baja konfesional beda dengan baja ringan, kedua faktor cuaca, karena Papau disini kita tidak bisa prediksi, pagi liat tidak hujan tapi sebentar dia hujan. Tapi kami optimis bulan Februari kami selesaikan 20 gedung ini,”kata Nuridinsya di benarkan teman kerjanya yng hadir saat wawancara.[MNR]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *