NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Belanja Buah Segar Oransbari Harga Terjangkau

1 Mins read

Ransiki,ptc.com-Buah segar harga terjangkau dengan mudah ditemukan di Oransbari. Salah satunya dijual di lapak buah segar Pakde Kumis di poros jalan Trans Manokwari-Bintuni depan Masjid Baitul Kautsar kampung Sidomulyo distrik Oransbari kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Tedy pemilik lapak Pakde Kumis kepada media ini mengatakan buah yang dijualnya berasal dari hasil panen petani local Oransbari. Sudah pasti buah-buahan yang dijual masih segar.
Untuk harga menururt Tedy sangat terjangkau alias harga sahabat.

Buah-buahan yang dijual seperti buah Melon, Semangka, Mangga Dagin, Mangga Pepaya, Pepaya Kalifornia. Pepaya Thailand, Langsat, Alpokat, Jeruk Manis, Pisang, Rambutan dan buah yang lainnya.

“Mangga Pepaya tiga buah 35 ribu, Mangga daging tiga buah 30 ribu, Langsat satu kilo 20 ribu, Melon 15 ribu perbuah, Alpokat satu kilo 15 ribu, Rambutan 20 ribu perkilo,”kata Tedy.

Sementara buah Jeruk manis satu kilo 15 rinu, Pisang kepok dan raja satu tandan 30 sampai 40 ribu, Pisang nona satu tandan 30 ribu, Jeruk bali perbuah 10 ribu.

“Untuk Pepaya lihat besar kecilnya perbuah 5 sampai 15 ribu, baik pepaya Klaifornia ada pepaya Thailand,”kata Tedy.

Pria asal KedirI Jawa Timur dan lama merantau di Dumai ini menambahkan biasanya pembeli di lapaknya selama ini kebanyakan orang luar Oransbari dari Manokwari dan Bintuni sedang melintas dengan kendaraan.

“Lebih banyak pembeli dari luar. Mereka senang dengan buah Oransbari, selain masih segar juga tanpa pengawet,”jelas Tedy.[MNR]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *