NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua BaratPolitik

Pemilu: 222 Caleg Siap Bertarung Rebut 20 Kursi DPRD Mansel

1 Mins read

Ransiki,ptc.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Provinsi Papua Barat telah menetapkan dua ratus dua puluh dua (222) calon anggota legislative (Caleg) yang siap bertarung merebut 20 kursi DPRD Kabupaten Mansel pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan Rabu, 17 April 2019.

Hal ini disampaikan ketua KPU Mansel, Drs. Anton Wopairi, ketika sosialiasi PKPU 28 Tahun 2018 dan PKPU 37 Tahun 2019 sebagai rambu-rambu pada Pemilu, kepada tenaga honor dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Mansel di Ransiki setelah apel bersama, Jumat (25/1).

Untuk 222 orang caleg tersebut menururt Wopairi, telah terdaftar dan lolos sesuai regulasi berlaku dan dinyatakan siap merebut hati rakyat Mansel, guna melenggang ke kursi dewan selama lima tahun.

“Sementara jumlah kursi yang akan direbut hanya ada 20, maka sudah pasti lebih banyak gagal dari pada yang lolos. Kalau kita hitung matematika maka ada 0,9 persen yang akan lolos menjadi anggota DPRD. Kemudian 99,1 Persen itu gagal,”ujar Wopairi dihadapan Wakil Bupati Mansel, Wempi Welli Rengkung dan ASN dihalaman kantor bupati.

Sehingga, pihaknya sudah mengantisipasi sejak awal soal segala kemungkinan yang akan terjadi di Mansel, selama proses Pemilu berlangsung termasuk kemungkinan ada kejadian luar biasa.

“Artinya, bahwa KPU Manokwari Selatan. Pemda Manokwari Selatan kita sudah antisipasi pasti ada kejadian-kejadian luar biasa yang akan timbul didaerah ini,”kata Wopairi.

Sambil berujar, salah satu antisipasi adalah KPU Mansel dalam prinsip kerja selalu kedepankan Netrallitas, “(Kami) Tidak bekerja untuk siapapun, dan prinsip itu harus juga turun ke pimpinan daerah, termasuk dengan saudara-saudari ASN dan tenaga honor sesuai regulasi yang ada,” kata Wopairi, tegas.[MNR]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *