NEW!New top class exclusive digital courses Read More

KesehatanManokwari Selatan

Bangunan Baru Puskesmas Ransiki Rampung Tahun 2019 ?

1 Mins read

Ransiki,-Bangunan baru Puskesmas Ransiki berada di kampung Sabri distrik Ransiki kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dibangun oleh Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, rencaannya tahun ini (2019) rampung.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Mansel, Demitrius Waran, kepada awak media di ruang kerjanya belum lama ini.

Kepastian ini, menurut Waran, Ia peroleh dari bagian perencanaan pembangunan puskesmas tersebut beberapa waktu lalu ke Ransik hendak melaporkan perkembangan pembangunan kepada Bupati, Markus Waran di Ransiki.

“Mereka yang datang kebetulan bagian perencanaan. Saya antar mereka ketemu bapak bupati, sekarang mau selesai itu,”ujar Waran.

Ia menambahkan masyarakat Mansel merindukan bangunan baru tersebut dapat diselesaikan segera, sehingga proses pelayanan dapat dipindahkan dari puskesmas lama.

“Kalau disana bagus sekali. Itu lokasi sudah dibeli pemda berdekatan dengan gudang farmasi bangunan lebih besar. Sedangkan yang lama ini sempit. Jumlah penduduk semakin banyak otomatis pasien meningkat sejauh ini,”ujarnya lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan, kepada media ini via handphoen mebenarkan bahwa bangunan baru puskesmas Ransiki akan rampung ini tahun bila tidak ada halangan berarti.

“Rencananya tahun ini kita selesaikan,”ujar Parorongan.

Sambil berharap dalam tahap akhir pembanguna yang sedang berjalan tidak ada halangan berarti sehingga rencana mereka terwujut, tahan ini selesai pembangunan. [MNR]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *