NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Penyerahan DPA, Hampir Sejam Pimpinan OPD Mansel Terima Arahan Bupati

1 Mins read

Ranski,- Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), resmi terima Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) tahun anggaran 2019.

Penyerahan itu dilakukan disalah satu ruang kantor Bupati di Ransiki, Senin (4/2).

Pantauan media ini, sebelum menerima DPA, disaksikan ketua Klasis Ransiki, Ketua DPRD Mansel, Esau M, Ahoren, para pimpinan OPD terima arahan dari bupati, Markus Waran, hampir sejam lamanya atau (50 menit dan 54 menit).

Awali arahanya, orang nomor satu di Pemkab Mansel minta Sekda absen kehadiran satu persatu.

“Sebelum masuk ke arahan saya mau pak Sekda baca nama-nama pejabat yang hadir karena ada yang tidak hadir,”ujar Waran membuka kegiatan itu.

Setelah itu, Bupati menyampaikan sejumlah poin penting menjadi perhatian pimpinan OPD dan kepala distrik.

Antaranya, setelah menerima DPA para pimpinan OPD segera lakukan rapat internal bersama kepala bidang dan kepala seksi guna menindak lanjut kegiatan fisik sesuai jadwal dan tupoksi.

“Pimpinan OPD harus bertanggung jawab. Setelah menerima segera menindak lanjuti secara berjenjang,”kata Waran.

Waran menambahkan DPA merupkan dokumen penting, sehingga jangan sampai tercecer.

“Apa lagi sekarang ini pileg. Foto copi ke foto copi, lalu janji – janji sembarang kepada masyarakat. Karena ada yang sampai jual nama bupati selama ini. Tidak apa-apa, jual terus. Tapi jangan terus-terus nanti berdosa,”tukas Waran.

Bupati juga pesan agar pimpinan OPD aktiv koordinasi dengan Inspektorat dalam hal laporan pertanggung jawaban anggaran sehignga tidak menggangu kinerja pembangunan dimasing-masiing OPD.

“DPA sudah ada di tangan kerja sesuai aturan main. Perhatikan hal –hal yang disampaikan tadi. Terutama terkait perencanaan keja fisi, jadwal itu diperhatikan mulai dari perencanaan pelelangan,”ujar Waran.

Kesempatan ini Waran juga menyorot pimpinan OPD yang sering berangkat keluar daerah tapi waktu keberangkatan tidak sesuai laporan agar berubah di tahun 2019.

Setelah itu penyerhan DPA secara simbolis kepada Skeda, E.A,O Pocerattu, Ketua DPRD, Esau M. Ahoren, Kepala Dinas Kesehatan, Demitrius Waran dan Kepala Distrik Ransiki, Bernad Mandacan dilakukan.[mnr].

 

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *