NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Ekonomi & BisnisManokwari SelatanPapua Barat

Penerimaan P3K Terjadi Penundaan, Perekrutan CPNS Tetap Dilakukan Pemkab Mansel

1 Mins read

Ransiki,-Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), umumkan penundaan perekrutan Pegawai Pemerintahan dengan perjanjian Kerja atau PPPK/P3K.

Informasi tersebut disampaikan menyusul ada surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparutr Negada dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang diterima oleh Bupati Mansel, Markus Waran, belum lama ini.

Dalam surat itu menyebutkan bahwa pemerintahan Papua dan Papua Barat telah sepakat agar penerimaan P3K diseluruh kabupaten maupun kota yang ada termasuk kabupaten Mansel ditunda.
Penundahan dilakukan lantaran belum ada pendanaan (anggaran) untuk perekrutan P3K pada tahun 2019.

“Ada surat dari menpan yang diterima bapak Bupti. Setelah baca surat dari menpan, per telepon bapak bupati sampaikan ke Sekda bahwa untuk penerimaan P3K kita tunda terkait dengan pembiayaan belum ada,”ujar Sekda Mansel, E.A.O Pocerattu saat pimpin apel gabungan di Ransiki belum lama ini.

Menurut Pocerattu, hal tersebut tidak mengganggu jadwal Pemda Mansel untuk laksanakan penerimaan CPNS yang sesuai rencana dilakukan pada bulan Maret nanti.

“Kita mau angkat (P3K) terus mau biaya pake apa. Kalau yang tenaga umum atau penerimaan CPNS biasa tetap dilaksanakan (penerimaan) karena itu kita menggarkan,”kata Pocerattu.

Kepada pegawai dengan usai diatas ketentuan seleksi penerimaan CPNS diharapkan agar menunggu hingga pembukaan pendaftaran untuk P3K.

“Bagi pegawai yang usai diatas 35 tahun untuk tidak usa ikut dalam pendaftaran CPNS. Saya ingatkan lagi bagi usia yang sudah melebihi 35 tahun tidak usa ikut mendaftar tunggu saja tahun depan (penerimaan P3K),”pesan Pocerattu.

Sebelumnya, sepulangnya dari kegiatan di kota Batan Provinsi Kepulauan Riau, Bupati Mansel, Markus Waran perna menyampaikan bahwa rencana penerimaan P3K di Papua dan Papua Barat akan ditunda. Penundaan dikarenakan belum ada anggaran.

“Pada pertemuan bupati dan sekda se Indonesai khusus Papua dan Papua Barat bersepakat agar penerimaan P3K ditunda untuk kita karena belum ada anggarannya. Kalau pemerintahan pusat mau anggarkan tahan ini oke saja kita buka namun karena tidak dianggarakan maka kita sepakat untuk menunda,”kata Waran.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *