NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2019 Pemkab Mansel Siapkan 1,7 M Untuk Pemasangan Meteran Listrik

1 Mins read
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari Selatan, Muhammad Amir
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari Selatan, Muhammad Amir

Ransiki,-Perlahan namun pasti, Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) terus lakukan pemasangan meteran gratis bagi warganya yang belum nikmati aliran listrik negara.

Pada tahun 2019 melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Mansel alokasikan anggaran sebesar 1,7 miliar yang siap digunakan untuk pemasangan meteran gratis disejumlah kampung yang berada di distrik Ransiki.

“Tahun 2018 kami sudah memasang jaringan dari kali mati ke beberapa kampung sampai kampung Mambreima, tahun 2019 kami fokus pasang di Ransiki, ada anggaran untuk pemasangan meteran kesana sebesar 1,7 M,”kata Muhammad Amir, Kepala DLH kepada wartawan belum lama ini.

Disampaikan Amir, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Bupati Mansel, Markus Waran untuk menjabarkan program Pemerintahan Pusat, Indonesia Terang.

Sejumlah kampung yang akan di pasang meteran pada tahun 2019 antaranya kampung Wamce, Entap, Susmorof, Nuhuwei, Hamor, dan Mambrema.

“Sebenarnya kampung Yekwandi juga namun karena belum ada jaringan maka kita tunda pemasangan kesana, mereka dilakukan dikegiatan berikut,”kata Amir.

Diketahui, program pemasangan meteran geratis untuk Papua Terang-Mansel Terang selama kepemiminan Bupati Markus Waran dan wakilnya Wempi Welli Rengkung, dimulai sejak tahun 2016.

Sementara pada tahun 2018 saja dilakukan pemasangan sekitar 437 meteran tersebar di beberapa distrik.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *