NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sembor: Masih Banyak Warga Mansel Belum Miliki Data Kependudukan, Kantor Kami Terbuka Layani

1 Mins read

Ransiki,-Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Elli Dahlia Kartika Sembor, belum lama ini kepada awak media menegaskan kantronya selalu terbuka dan pegawainya dengan senang hati melayani warga Mansel yang membutuhkan atau ingin mengurus dokumen kependudukan setiap jam kerja Senin sampai Jumat.

Apalagi, menurut Sembor, sejauh ini masih banyak warga Mansel belum miliki dokumen kependudukan.

Disampaikan Sembor, dokumen data kependudukan sangat penting dan wajib dimilik oleh setiap warga masyarakat. Untuk itu, dirinya berharap agar masyarakat proaktif mengurus, tidak menunggu saat terdesak (membutuhkan) baru mengurus.

Kepada masyarakat Mansel yang hendak mengurus dokumen kependudukan untuk datangi kantor Disdukcapil Mansel yang terletak di Kampung Abreso jalan Sujarwo S. Condronegoro tepatnya depan Kantro Klasis GKI Ransiki.

“Kantor kami selalu terbuka pada jam kerja untuk melayani. Terutama teman-teman pegawai baik ASN maupun Honor yang selalu untuk melayani bapak, ibu untuk mengurus semua dokumen itu, silahkan datang kantor kami selalu terbuka untuk warga,”pesan Sembor diruang kerjanya saat itu.

Sembor menambahkan pada tahun 2019, pihaknya masih melakukan beberapa pelayanan atau program seperti tahun sebelumnya yakni mengurus kepemilika Akta Kelahiran Anak, Kartu Keluaraga, perekaman KTP elektronik, hingga pelaksanaan pemberkatan atau nikah massal.

“Program kami di tahun 2019 masih berkisar seperti tahun lalu karena kami beranggapan bahwa masih banyak warga yang belum miliki dokumen data kependudukan. Kami fokus sampai tuntas berkaitan dengan nikah massal, akta kelahiran, kartu keluarga dan KTP masih sama,”ujar Sembor.

Sambil mengatakan, selain melayani dikantor pihaknya akan laksanakan cara lama yakni jemput bola atau melakukan pelayanan di enam distrik.

“Program jemput bolah dengan inofasi yang lain masih kita lakukan seperti tahun sebelumnya,”tukasnya.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *