NEW!New top class exclusive digital courses Read More

KesehatanManokwari

Rasa Kemanusiaan, dr. Rosaline Rumaseuw Sarankan Pemprov PB Bangun RSJ

1 Mins read
Presiden Klub Lions Jakarta Selatan Centennial Cenderawasi, dr. Rosaline Irene Rumaseuw

Manokwari,-Demi rasa kemanusaan, Presiden Klub Lions Jakarta Selatan Centennial Cenderawasi, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, menyarankan agar pemerintahan Provinsi Papua Barat, bangun rumah sakit jiwa (RSJ) bagi orang dengan gangguan jiwan (ODGJ) dan rumah sakit khusus penyandang difabel.

Rumah sakit tersebut nantinya khusus menampung dan merawat orang-orang dengan gangguan jiwa maupun penyandang difabel di Papua Barat.

Hal ini disampaikan dr. Rosaline Irene Rumaseuw kepada para awak media disela-sela kegiatan bakti social Klub Lions Jakarta Selatan Centennial Cenderawasi belum lama ini di Manokwari Provinsi Papua Barat.

Apalagi kata dr. Rosaline Irene Rumaseuw, sejak Provinsi Papua Barat terbentuk, rumah sakit khusus tersebut belum ada, sehingga Pemprov PB perlu memikirikan hal tersebut, agar mereka dengan penderitaan gangguan jiwa dan difabel juga merasa diperhatikan.

“Sehingga ada penanganan terhadap orang-orang yang mengalami sakit jiwa, karena ada obat yang bisa diberikan kepada mereka agar bisa normal kembali,”tukas dr. dr. Rosaline Irene Rumaseuw.

Menurutnya, pasien dengan gangguan jiwa dan difabel dapat disembuhkan apabila ditangani secara baik, jika ditangani oleh pemerintahan seperti dengan orang normal.

“Jadi tidak ada yang susah. Di provinsi Papua kan sudah ada rumah sakit jiwa, maka saya harapkan di Papua Barat juga harus ada termasuk rumah sakit bagi penyadang difabel,”ujar dr. Rosaline Irene Rumaseuw.

“Padahal rumah penampung difabel seperti tuna netra sangat baik, karena pastinya di dalam penampungan dan sekolah serta disediakan tempat bermain musik. Itu sangat luar biasa, karena mereka akan memiliki kesempatan untuk merasakan apa yang saat kita orang normal rasakan,”tandasnya sembari mengatakan rumah sakit tersebut sudah ada di Kabupaten Biak Numfor.[rum]

Related posts
Manokwari

Pengurus Baru IKF Papua Barat Akan Dilantik 25 September 2021

1 Mins read
PENTUL, PAPUABARAT-Badan Pengurus Ikantan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat periode baru sesuai rencana akan dilantik pada 25 September 2021 mendatang di Aula…
Manokwari

Polbangtan Manokwari Kembali Cetak 77 Sarjana 

2 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Wow…..Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari kembali cetak sarjana terapan program diploma IV tahun ke III. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rapat senat…
Manokwari

Ratusan Kaum Duafa di Manokwari Terima bantuan Sembako dari BMP & BPMP

2 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Bandan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Merah Putih Republik Indonesia (RI), Provinsi Papua Barat dan DPD Barisan Pejuang Merah Putih…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *