NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati: ASN di Mansel Bisa Sukses Dalam Karir, Asalkan ?

2 Mins read

Ransiki,-Bicara tentang kesuksesan, siapa saja pasti ingin menjadi orang sukses. Punya karir bagus dan keuangan mapan.

Menjadi orang sukses, apa-apa saja yang diiniginkan pasti dicapai dengan mudah.

Misalkan, ingin berlibur kemana saja, dapat dilakukan ketika ada waktu dan kemauan, termasuk keinginan untuk belanja, saat itu juga dapat dibeli.

Dalam alam pikiran kebanyakan orang, untuk sukses nampak mudah diraih, namun kenyataannya menjadi sukses tidaklah gampang.

Beberapa sumber mengatakan menjadi sukses, orang-orang harus kerja kerjas, ulet (tekun) dan pantang menyerah.

Satu lagi, yang paling penting dan harus dilakukan adalah disiplin dalam pekerjaan pada profesi apapun, termasuk dalam dunia karir para apdi Negara, baik sebagai tenaga honor maupun berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Soal meraih sukses, Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, saat pimpin apel bersama di kantor Bupati Jumat (15/2-19), menyebutkan bahwa kedisiplinan sebagai kunci utama agar sukses dalam tugas sebagai apdi negara.

Menurut Bupati, yang perna mengecap karir sebagai ASN hingga pernai duduki jabatan penting di Provinsi Papua Barat, sebelum terpilih jadi orang nomor satu di Kabupaten Mansel, bahwa disiplin merupakan kunci mutlak harus dimiliki setiap pegawai di Mansel jika ingin karirnya cemerlang atau sukses dikemudian hari.

Tak terkecualia, pegawai yang berstatus honor biasa.

Tanpa disiplin, timpa Waran, maka sia-sialah angan menjadi sukses dalam karir sebagai apdi Negara.

“Pada kesemptan pagi hari ini saya mengingatkan kepada kita semua bahwa disiplin adalah tolok ukur untuk mencapai kesuksesan,”tukas Waran.

Apabila anda tidak disiplin dari awal maka niscaya, jangan bermimpi untuk suatu saat menjadi pribadi yang sukses dalam karir anda, keluarga dan masa depan masyarakat.

Para pegawai juga diharapkan agar mulai tanamkan nilai-nilai disiplin sejak dini, agar menjadi tolok ukur atau modala masa depan karir pegawai bersangkutan.

Namun disisi lain, dengan melihat kenyataan yang ada, soal tingkat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Mansel saat ini, orang nomor satu di Mansel ini pesimis bahwa dari kebanyakan pegawai yang kurang disipin selama ini akan sukses dalam perjalanan karir sebagai abdi Negara atau masyarakat dikemudian hari.

“Seperti anda lakukan sekarang maka niscaya. Masa depan karir anda tidak terealisasi sesuai apa yang anda inginkan. Disiplin paling utama dalam mencapai kesuksesan,”tukasnya lagi.

Waran menambahkan, sebagai orang tua yang baik dan pimpinan daerah, dirinya tak bosan – bosan memotifasi pegawai agar menjadi lebih disiplin jalankan tugas dinas setiap hari.
“Ini sering disamapikan dan terus diingatkan dalam apel. ASN pada tatanan SKPD masing-masing masih jau dari harapan disiplinya kami selaku pimpinan akan terus menyampaikan ini,”kata Waran.

Disamping itu, untuk tingkatkan kedisiplinan, maka dirinya minta pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD) tegakan aturan kepegawaian seperti teguran lisan, terutulis hingga pemecatan, bila perlu.

“Saya ingatkan terus kepada OPD ini , aturan disiplin ASN ditegakan, sudah ada regulasi atau aturan mengikat. Harus ditegakan untuk maksimalkan tingkat disiplin ASN maupun honorer,”tegas Waran, yang menyampaikan tidak ingin karir para pegawainya lebih khusus karir putra-putri daerah keloak berjalan ditempat lantaran tidak disiplin dalam tugas.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *