NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Markus Waran Ajak ASN di Mansel Sukseskan Pemilu 2019

1 Mins read

Ransiki,-Sebagai warga negara yang baik maka seluruh pegawai di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), baik berstatus tenaga honor mapun aparatur sipil negara (ASN) wajib sukseskan pesta demokrasi pemilihan umum serentak pada 17 Aril 2019.

Ajakan ini disampaikan Bupati Mansel, Markus Waran, saat pimpin apel bersama di halaman kantro Bupati Mansel di Ransiki belum lama ini.

“Tahun ini adalah tahun politik, sebagai warga Negara yang baik pada taggal 17 April nanti kita lakukan pemilihan DPRD, DPR Provinsi, DPR RI, DPD RI, dan pemilihan Presiden, semuanya dilaksnakan serentak. Untuk itu sekali lagi bagi ASN maupun honorer kita sukseskan Pemilu ini,”ajak Waran.

Waran juga minta agar ASN dan tenaga honor ikut menyampaikan cara-cara benar dalam melakukan pencoblosan sesuai aturan KPU yang perna di sosialisasikan ketua KPU Mansel, Anton Wopairi kepada ASN dan honorer di halaman kantro Bupati.

“Mari, tugas kita sampaikan sosialisasi yang kita terima dari ketua KPU kemarin, kita tindak lanjut untuk menyampaikan informasi itu kepada masyarakat dilingkungan kita berada,”kata Waran, mengajak.

Pemilu tahun 2019 menurut Waran, merupakan pemilu terrumit di dunia yang pertama diselenggarakan di Indonesia. Untuk itu ikut serta menyampaikan informasi persyaratan pencoblosan maka sudah membantu pemerintahan sukseskan pemilu.

“Ini kita semua punya tugas dan tanggung jawab untuk mengingatkan kepada warga masyarakat. Sosialisasi sodara sampaikan dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan pada hari H,”tukasnya.

Menurut Waran, satu suara sangat penting dalam menentukan lima tahun pemerintahan Indonesia kedepan maka pemahaman melalui sosialisasi guna menghidari kesalahan sangat penting dilakukan oleh para pegawai.

“Seperti apa yang kita ketahui bahwa satu suara ikut menetukan pembangunan didaerah ini tapi juga mempersatukan Indonesia di Negara Kesatuan Republik Indonesia,”katanya.

Waran juga minta para pegawainya untuk menjaga ketertiban lingkungan jelang Pemilu.

“Walaupun pilihan berbeda tapi kita menjaga ketertiban sehingga pelaksanaan pesta demokrasi yang dilaksanakan boleh berjalan aman dan tertib khususnya di Mansel,”tukas Waran. [mnr]

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *