NEW!New top class exclusive digital courses Read More

ManokwariManokwari Selatan

Tapal Batas Mansel dan Manokwari Kembali ke Jembatan Masabui

1 Mins read

Ransiki,-Sempat di geser akhirnya pada Senin, 18 Februari 2019, patok tapal batas antara Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Manokwari kembali dipindahkan ke tempat semula yakni ke ujung jembatan kali Masabui.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kabupaten Mansel, Leonard L. Sayori kepada awak media usai pemindahan patok mengatakan, pemindahan patok batas dua daerah tersebut ke jembatan Masabui dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama yang dihasilakan pada pertemuan antara Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan dan Wakil Bupati Mansel, Wempi Welli Rengkung di kampung Warami beberapa waktu lalu.

Juga kata Sayori, kesepaktan tersebut merujuk pada keputusan kementrian terkait soal batas wilayah antara Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Mansel setelah terjadi pemekaran wilayah.

“Ini dilakukan berdasarkan hasil pertemuan dua pemerintahan beberapa waktu lalu di kampung Warami dan keputusan menteri. Tidak ada lagi pergeserann, hari ini sudah final, patok kita kembali ke jembatan Masabui, kita diujung sebelah sini, mereka (manokwari) diujung sana,”ujar Sayori.

esuai pantauan media ini, pemindahan patok ditandai dengan pencabutan patok tapal batas dari ujung kampung Ningdip distrik Tanah Rubuh Kabupaten Manokwari.

Setelah itu patok yang terbuat dari besi (papan selama datang dan jalan) diangkut menuju tempat semula yaitu di ujung jembatan kali Masabui yang jaraknya sekitar puluhan kilo meter untuk dipasang dengan cara dicor pakai semen.

Hadir pada pada saat itu, antaranya dari Pemda Manokwari, Asiste 1 Pemerintahan, Manto, Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Albinus Cobis dan Kepala Distrik Tanah Rubuh.

Sedangkan dari Pemerintahan Mansel diwakili Kabag Pemerintahan dan Otonomi Daerah Mansel, Leonar L. Sayori dan Kepala Distrik Oransbari bersama beberapa pegawainya.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *