NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Pemda Mansel Genjot Pembangunan Jalan Menuju Pasar Ikan Inopsi

1 Mins read

Ransiki,-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, pastikan bahwa pada tahun 2019 ini, Pemerintahan kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) akan lanjutkan penyelesaian pembangunan ruas jalan menuju pasar ikan Inopsi yang terletak di sekitar kampung Abreso Pantai distrik Ransiki.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pemkab Mansel kepada wartawan setelah memantau langsung perkembangan pembangunan ruas jalan dua arah dilokasi tersebut pada Jumat (1/3) sekitar pukul 13.00 wit.

Waran menerangkan, Pemkab Mansel sengaja kebut pembangunan ruas jalan menuju pasar tersebut pada tahun 2019, dengan tujuan agar bangunan pasar ikan Inopsi yang sudah selesai dibangun dapat dipergunakan untuk pedagang ikan yang masih berdagang di pasar kenangan Ransiki.

“Tahun ini kita selesaikan pembangunan jalan dua jalur ini. Apabila sudah selesai maka tahun ini juga kita relokasi pedagang ikan dari pasar kenangan Ransiki kesini,”ujar Waran didampingi kepala Inspektorat Mansel, Kristian Arisoi.

Waran menambahkan, kedepannya didaerah sekitar pasar ikan Inopsi tersebut juga akan dibangun beberapa infrastruktur umum seperti pasar sentral dan terminal kota.

“Selesai pembangunan jalan. Kita juga akan bangun pasar sentral, terminal kota untuk kendaraan dari 6 distrik di Manokwari Selatan. Karena wilayah disekitar daerah ini akan kita jadikan pusat perekonomian diwilayah Manokwari Selatan,”kata Waran.

Kesempatan ini, Waran meminta masyarakat Mansel selalu mendukung pemerintahan dalam upaya pembangunan infrastrukur maupun pembangunan lainnya agar Mansel lebih maju dan sejajar daengan daerah lain di Papua dan Nusantara.[mnr]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *