NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Markus Waran Jelaskan Niatanya Fokus Lakukan Pembangunan Infrastruktur Jalan

1 Mins read

Ransiki,-Semenjak dilantik menjadi orang nomor satu untuk memimpin Pemerintahan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) di provinsi Papua Barat.

Bupati Mansel, Markus Waran bersama wakilnya, Wempi Welly Rengkukung melakukan sejumlah trobosan untuk membangun daerah secara menyeluruh yang pro kepada rakyat di enam distrik.

Bupati Mansel, Markus Waran (baju putih) didampingi kepala Inspektorat Mansel, Kristian Arisoi melintasi jembatan tambatan perahu dibelakang pasar Ikan Inopsi Ransiki.
Pembangunan pun selama ini dilakukan Organisasi Perangkat Daerh (OPD) secara perlahan sesuai anggaran daerah.

Salah satunya adalah program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan disejumlah titik sesuai rencana kerja jangka panjang dan jangka menengah.

Saat pemantauan langsung pembangunan ruas jalan dua arah ke Pasar Ikan Inopsi di Kampung Abreso Pantai distrik Ransiki pada Jumat (1/3) lalu, Bupati Markus Waran jelaskan alasan dirinya fokus melakukan pembangunan infrastruktur jalan maupun jembatan selain kesehatan dan pendidikan kepada wartawan.

“Kenapa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan ini menjadi salah satu yang penting kita genjot. Karena dalam rangkah untuk menjawab kebutuhan perputara ekonomi di kabupaten Manokwari Selatan yang kita cintai bersama ini,”ujar Waran, menjawab pertanyaan singkat wartawan MSTV.

Tak sampai disitu, Waran menambahkan bahwa infrastruktur penting bagi masyarakata di enam distrik dalam beraktifitas sehari-hari, selain kegiatan ekonomi.

“Untuk itu menjadi penting kita lakukan pembangunan ifrastruktur. Pemerintahan pusat saja giat bangun infrastruktur. Makanya kami coba terjemahkan itu didaerah kita yang baru saja melepas status DOB ini fokus kesana. Harapan kita upaya ini dibantu dengan dukungan masyarakat dan pemerintahan pusat,”kata Waran.

Waran menjelaskan, beberapa titik lanjutan pembangunan infrastruktur di tahun 2019.

“Di tahun 2019 ini saja kita masih lakukan pembangunan misalkan ada lanjutan pembangunan ruas jalan pasar ikan inopsi melingkar jalan ke jalan baipas yang ada tembus di pembangunan kampus FKIP UNIPA semua kita lakukan pengerasan. Nanti berikutnya akan diaspal dan tuntas,”jelas Waran.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *