NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Ekonomi & BisnisManokwari SelatanPapua Barat

PT. Kaltimex Energy Optimis Akan Bangun Pembangkit Listrik Biomassa di Mansel

1 Mins read

Jakarta,-Direktur Operasional PT. Kaltimex Energy, D. Rochkadar Sukada, ngaku sangat optimis akan bangun Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa/Biogas (PLTBM) di wilayah Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) provinsi Papua Barat.

Pembangunan tersebut sejalan dengan keinginan pemerintahan Mansel yang bertujun untuk menunjang kebutuhan pasokan listrik untuk rumah tangga di daerah itu.

Rochkadar sampaikan hal tersebut kepada wartawan usai kegiatan pertemuan awal dengan Pemkab Mansel yang dihadiri langsung oleh Bupati Markus Waran dan sejumlah pimpinan Satuan Perangkat Daerah di Jakarta, Senin (4/3/19).

“Saya sangat optimis untuk bisa bekerja sama dengan Pemda Mansel khsusnya dengan Pak Bupati dan semua para pejabat satuan perangkat daerah,”ujar mantan pejabat PT.PLN ini.

Rochkadar mengatakan, untuk mewujutkan rencana tersebut, Ia akan bekerja keras, didahului melalui langkah-langkah sesuai aturan yang ada termasuk minta dukungan kepada pihak Perseroan Terbatas Perusahan Listrik Negara (PTPLN).

“Dan saya akan berjuang keras akan meminta kepada PLN agar kami Kaltimex sebagai partner atau mitra kerja Pemkab Manokwari Selatan bisa dapat kesempatan untuk membangun pembangkit listrik sesuai kami punya kompetensi yaitu berbasis Biomas atau biomassa disana,”terang Rochkadar.

Selain minta dukungan Pemkab Mansel, Rochkadar juga minta dukungan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dalam memuluskan rencana kerja mereka bersama Pemkab Mansel.

“Mudah-mudahan, insya Allah dan tentunya setelah itu akan kita follow up dengan langkah-langkah berkelanjutan sehingga apa yang kita mimpikan bisa terealisir di Pemda kabupaten Mansel,”kata Rochkadar.

Rochkadar juga mengatakan, semua bahan dasar yang dibutuhkan untuk pembangkitan biomassa tercukupi di Mansel. Untuk itu, dirinya tak sabar untuk menindak lanjut setelah pertemuan tersebut terjadi.(MNR)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *