NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jemput Bola, Disdukcapil Mansel Layani Pembuatan Akta Anak di Sekolah

1 Mins read

Ransiki,-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), adakan pelayanan pembuatan akta kelahiran anak dengan cara jemput bola atau datangi sekolah yang ada di enam distrik diwilayah itu.

Cara ini dinilai lebih tepat dalam mencapai target kepemilikan akta kelahiran anak, karena prosesnya langsung datangi target untuk diproses pembuatan akta ditempat.

Sekolah-sekolah yang didatangi yakni mulai dari jenjang pendidikan taman kanak-kanak hingga sekolah meneng atas (SMA) atau sederajat.

Rencana ini, dibenarkan oleh Kepala Disdukcapil, Eelli Dahlia Kartika Sembor, saat dikonfirmasi wartawan usai apel bersama pada Jumat (8/3).

Sembor mengatakan program kerja tahun 2019 ini telah dimulai. Tahahap awalnya, pihaknya mengutus tiga tim untuk melayani pembuatan akta kelahiran anak disemua sekolah yang ada di distrik Oransabri, Ransiki dan Momi Waren selama dua hari yakni Jumat sampai Sabtu (9/3).

“Pagi ini melalui program jemput bola langsung disekolah ditiga distrik yaitu Oransbari, Ransiki dan Momiwaren, dengan tim berbeda satu kali turun langsung jemput diskeolah dari TK sampai SMA selama dua hari,”terang Sembor.

Setelelah itu, tim yang sama akan diutus ke distrik Nenei, Tahota dan Dataran Isim pada tanggal 12 Maret sampai selesai.

“Dari data dukcapil sudah ada 3000 akta anak sudah diurus tapi kalau bisa kita targetkan semua yang belum dibuatkan dapat diakomodir oleh tim kami yang sedang turun lapangan,”kata Sembor.

Sembor menambahkan, akta anak sangat penting untuk masa depan anak. Selain itu, pembuatan akta anak tersebut juga sebagai dasar bagi Didukcapil untuk mengeluarkan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Kami berharap orang tua dapat mendukung kegiatan ini, sebab setelah akta kelahiran sudah dibuat maka kita bisa keluarkan KIA untuk anak-anak kita di Mansel,”ujar Sembor.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *