NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Menikmati Sensasi Mancing di Muara Nopsi: Bupati Gunakan Media Botol Bekas

1 Mins read

RANSIKI– Disela-sela kunjungan kerjanya, Jumat (1/3), Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, masih sempat menikmati sensasi mancing ikan Bulanak di muara Nopsi. Aksi di luar dari agenda kerja ini, dilakukan Bupati Waran untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat kecil.

Didampaingi Kepala Inspektorat Mansel, Kristian Arisoi, seusaimemantau langsung progres pembangunan jalan dua arah menuju Pasar Ikan di sekitar muara kali Naopsi,Orang Nomor Satu di Mansel ini, berjalan kaki ke arah tambatan perahu yang dibangun oleh pemerintah daerah, tak jauh dari lokasi peninjauan yakni di Kampung Abreso Distrik Ransiki.

Pantauan wartawan, kehadiran Bupati Mansel ini untuk melihat dari dekat progres pembangunan tambatan perahu. Namun, dirinya terusik dengan aktivitas 6 mama-mama Papua yang sedang asyik memancing di muara tersebut.

Dengan menggunakan media botol bekas, mereka mendapatkan hasil tangkapan yang lumayan.

Karena melihat aksi tersebut, Orang Nomor Satu di Mansel ini pun terusik dan akhirnya mencobanya. Hasilnya pun lumayan. Sambil melakukan aktivitas tersebut, Bupati Waran sempat melakukan komunikasi dengan mama-mama Papua. Suasana yang penuh akrab itu pun tercipta.

“Ini unik. Hanya ada di Mansel !!! Mancing menggunakan botol bekas yang dipotong ujungnya lalu diisi tepung terigu sebagai umpan, lalu botolnya juga diisi dengan bongkahan batu sebagai pemberat. Satu dua detik mancing, anda langsung dapat ikan belanak,” ujar Waran, sambil menenteng botol berisikan hasil tangkapan ikan Bulanak milik salahseorang mama Papua.

Momen tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh Bupati Waran untuk mempromosikan aktivitas tersebut. Bahkan, dia pun meminta para kuli tinta untuk merekam aksinya dalam bentuk video. Ia juga menantang para pecinta mancing mania untuk datang dan merasakan langsung mancing menggunakan botol bekas dan tepungterigu di tempat itu.(mnr)

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *