NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPolitik

Di Makassar, Markus Waran : Dari Timur Indonesia Pasti Jokowi Menang

1 Mins read

MAKASSAR-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, menyebut bahwa calon presiden incumbent, Ir. Joko Widodo, menang lagi pada pemilu 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan kader PDI-P asal Mansel, saat mengisi sesi pemaparan potensi daerah dibidang maritim bagi kepala daerah PDI-P dari wilayah timur Indonesia pada acara workshop Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD dan sub tema Industri 4.0 Maritim Terintegrasi Gotong Royong, di hotel Claro di Jl. A. P. Petarani No 3, Tamamaung, Panakukan, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Dari timur Indonesia. Matahari terbit, maka pasti Jokowi menang dan PDIP Menang,”ujar ketua DPC PDIP Mansel, disambut riuh dari ratusan kader PDIP se Indonesia Tumur dan ketua DPP PDI-P Bidang Kemaritiman, Prof Rokhmin Dahuri, mantan menteri kelautan dan perikanan di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri).

Hadir pula pada kegiatan ini sejumlah pimpinan daerah dari PDIP seperti, Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Natsir Thaib, Bupati Buru Selatan dua periode, Tagop Sudarsono Solissa, dan Wali Kota Baubau, Dr. H.AS. Tamrin.

Kesemptan tersebut, Waran memeberikan apresiasi atas kinerja dan capain kerja presiden Indonesia dengan gaya blusukan itu, walapun perlu ada peningkatan disejumlah kebijakan, salah satunya adalah kebijakan tol laut untuk wilayah Timur Indonesia termasuk wilayah kepala Burung Papua Barat.

Disampaikan Waran, dengan pencapaian dan perubahan yang tejadi selama masa kepemimpinan mantan wali kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta selama ini, Ia yakin pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin akan menang di wilayah Timur Indonesia khusus di Papaua dan Papua Barat dan terpilih untuk nahkodai Indonesia kali kedua.

“Kami di Papua khsuusnya Papua Barat terus berjuang untuk bapak Jokowi menang, dan kami yakin akan menang menjadi Presiden dua periode,”ujar Waran, disambut applause ratusan peserta saat itu.

Kemudain, Markus Waran, selaku bupai definitif pertama Mansel melanjutkan pemaparan materi terkait tema kegiatan dan menyampaikan sejumlah potensi unggulan di Mansel, salah satunya adalah potensi laut dan pariwisata bahari, termasuk potensi pariwisata Taman Nasional Teluk Cenderawasih.[mnr]

 

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *