NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kapal Latih BP2IP Sorong Sandar di Pelabuhan Oransbari Pagi Ini

1 Mins read

Oransbari,-Sesuai rencana, pagi ini Selasa (19/19), kapal latih milik BalaiPendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong sandar di Pelabuhan Oransbari kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Informasi ini dibenarkan kepala BP2IP Sorong, Heru Widada kepada kuli titna sela-sela Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) berupa Diklat Basic Safrety Training Kapal Layar Motor (BST KLM) dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) 30 Mil bagi 210 peserta yang digelar di Oransbari Mansel, Senin (18/19).

Heru mengatakan kapal latih dengan panjang 63 meter tersebut akan sandar di pelabuhan Oransbari pada pagi hari setelah bertolak dari Sorong sekitar pukl 4.00 wit dini hari untuk memberi kesempatan kepada peserta diklat mengikuti materi praktek diatas kapal.

“Kapal dari sorong sekitar jam 4 dinihari, sama-sama kita sakiskan. Kapal latih milik BPI2P Sorong ini merupakan kebanggan bagi kita di Papua Barat dengan kapsitas sampai 200 orang dengan horse powernya sampai 1200, dengan panjang 63 meter. Nanti kami persilahkan mereka (peserta) untuk melihat langsung, beri kesempatan mereka. Maka harapan manfaatkn kesempatan ini dengan baik,”tukas Heru.

Sebagai informasi, menururt Heru, penggunaan kapal dalam sebuah kegiatan diklat yang diselenggarakan oleh BP2IP Sorong untuk pertama kalinya dilakukan di wilayah Pemkab Mansel.

“Ini rekor pertama. Artinya untuk pertama kalinya kami gunakan kapal latihan dalam kegiatan diklat setelah kami terima kapal tersebut pada 2018 lalu,”timpa Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Mansel, G. Moniaga menabahkan selain peserta diklat, pihak BPI2P juga memberi kesempatan kepada masyarakat umum untuk melihat kapal tersebut secara dekat.

“Ia rencannya juga bukan untuk masyarakat umum. Rencananya bapak Bupati juga hadir bersama dengan kita di pelabuhan besok,”ujar Moniaga.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *