NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Bupati Perintahkan Bendahara Tahan Tunjangan Sejumlah Pejabat Mansel

1 Mins read

Ransiki,-Bupati Manokwari Selatan (Mansela), Markus Waran, dalam apel bersama, Jumat (5/4) pagi, menyampaikan pernyataan tegas.

Ia meminta para bendahara di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di daerah itu untuk tidak membayar gaji pejabat eselon II (dua) maupun eselon III (tiga) untuk sementara waktu.

Hal tersebut disampaikan Waran, mengingat ada sejumlah pejabat hingga kini belum menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

“Pada pagi ini ada beberapa hal yang kami sampaikan terutama bagi pejabat eselon II. Pimpinan OPD maupun pejabat eselon tIga. Yaitu kepada bendahara. Apa bila pejabat eselon II atau pimpinan anda kepala dinas belum membuat laporan hasil kekayaan mereka, jangan dulu membayar tunjangan mereka,”ujar Bupati.

Hal tersebut penting dilakukan berdasarkan anjuran komisi pemberantasan korupsi (KPK).

“Sekali lagi jangan dulu bayar tunjangan mereka. Ini adalah petunjuk langsung dari KPK. Apabila pejabat eselon dua dan tiga belum laporkan hasil kekayaannya, tunjangannya jangan dibayarkan. Tunjangan jabatan dan beberapa tunjangan terkait. Ini agar menjadi perhatian seluruh pejabat eselon dua dan tiga agar memperhatikan itu,”tegas Bupati.

Bupati juga sarankan agar pejabat terkait datangi Inspektorat untuk segera lakukan koordinasi terkait LHKPN jika ingin tunjangan dibayar kembali.

“Datang ke SKPD terkait, hal ini Inspektorat. Koordinasi tanyakan itu. Dokumen sudah diberikan tinggal diisi dilaporkan. Ini sangat penting agar terhindar dari KKN, disampingi itu didalam meniti karir anda laporan LHKPN anda sudah diketahui secara online. Supaya ada persoalan hukum anda akan terhindar dari itu,”pesan Bupati. [MDR]

Related posts
Ekonomi & BisnisPapua Barat

Ciptakan Value Edded Kopra Tambrau : BI Alokasi Rp. 300 Juta kepada Unipa

1 Mins read
Kepala BI perwakilan Papua Barat, Rut W. Eka Trisilowati / Lio PENTUL,RANSIKI-Dengan slogan membangun negeri, Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat terus…
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *