NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPolitik

Ketua DPC PDIP Mansel Kenalkan “Kartu Sakti” Jokowi Di Pedalaman Papua Barat

2 Mins read

Mansel,ptc-Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Papua Barat, Markus Waran, jadi juru kampanye pada kampanye terbatas yang di selenggaran di dua distrik (kecamatan) dipedalaman kabupaten Mansel yakni distrik Tahota, Sabtu (6/4) sore dan distrik Dataran Isim pada Minggu (7/4) sore, setelah mengambil cuti dari aktifitas pemerintahan sebagai Bupati Mansel hingga 13 April 2019.

Di hadapan kader dan simpatisan yang memadati lokasi kampanye disiapkan di dua distrik tersebut, Markus Waran, mengenalkan tiga ‘kartu sakti’ milik calon presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Saya akan sampaikan program unggulan bapa Joko Widodo disini. Diantaranta kartu Pra Kerja untuk putra – putri kita yang belum kerja akan diberi pelatihan lalu diberi dengan biaya atau gaji,”

“KIP Kuliah, Kartu Indonesia Pintar untuk anak-anak kita yang lulus SMA/SMK sederajat untuk kuliah gratis. Jika bapa mama ade dorang pilih maka program ini akan dianggarakan untuk ade-ade anak kita kuliah,”

“Berikutnya Kartu Sembako Murah, kartu ini akan menyasar segmen mama-mama dorang yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk tetap belanja makanan seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur dengan harga sudah didiskon,”ujar Waran, sela-sela orasi politiknya disambut gemuru riuh warga yang hadir.

Pemerintahan Jokowi kata Markus Waran, berada di dijalur menju masyarakat Indonesia sejahterah seutuhnya seperti negara-negara lain, dimana negara akan memberi kesejahteraan secara langsung.

“Kesejahteraan secara langsung seperti program keluarga sejahtra (PKH), biaya pendidikan gratis hingga kuliah, biaya kesehatan, rumah subsidi, termasuk membangun infrastruktu transportasi terkoneksi baik laut, udara dan darat sebagai penunjang perekonomian dan aktifitas warga,”kata Waran sambil menjelaskan beberapa program Jokowi yang sudah dirasakan warga Indonesia khususnya di Mansel.

Perjuangan Markus Waran Untuk Kampanye Joko Widodo. Akibat medan berat (berlumpur) menuju lokasi kampanye, mobil yang ditumpangi beberapa kali terjebak lumpur. Markus Waran pun terlihat turun dari mobil yang ditumpang dengan celana pendek dan kaki tanpa sendal sesekali tak segan berjibaku membantu rombongan untuk memindahkan kendaraan dari lumpur.

“Misalkan dana desa yang sudah kita rasakan, kedepan akan ditambah. Beliau juga berjanji akan bangun jalan trans Papua Barat tuntas setelah pemilihan,”ujar Waran.

Waran mengajak warga untuk tetap memilih Joko Widodo untuk melanjutkan program kerja yang belum tuntas dan merealisasikan program kerja yang baru, termasuk pembangunan jaringan Internet yang saat ini sudah 95 persen di Papua mapun Papua Barat.

“Ingat di pusat dipimpin benderas merah (PDIP), Provinsi juga dipimpin kolisi Jokowi di Kabupaten juga dipimpin bendera merah, maka makin mudah untuk kita di Mansel lakukan pembangunan daerah kita. Kita Bungkus (pilih) Jokowi, kita pilih partai pasangan nomor satu Jokowi – Ma’ruf Amin,”ujar Waran, disambut tepuk tangan.[mnr]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *