NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Natal PPA, Wabup Mansel: Perempuan Arfak Harus Jadi Berkat

1 Mins read

MANSEL– Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung pada natal bersama Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) di Gereja Pentakosta Inden Jumat (10/1/2020) menegaskan, perempuan Arfak harus menjadi berkat bagi orang lain.

Dikatakan, dengan tema Natal tahun ini, diharapkan menjadi pedoman bagi semua orang Papua, khususnya kehidupan perempuan Arfak harus sejajar dan mampu seperti kaum hawa lainnya, karena semua kita diberikan akal budi yang sama.

Hadir juga dalam perayaan itu, Ketua PPA Provinsi Papua Barat Sarce Meidodga, serta sejumlah pengurus PPA Papua Barat.

Pendeta Yosephina Mandacan S.Th dalam kotbahnya lebih menekankan bagaimana perjalanan Yesus yang lahir sebagai Anak Allah dan menjadi juru selamat.

“Maria sebagai tokoh dalam perjalanan Yesus, seharusnya menjadi teladan bagi kita semua, karena Maria hidup takut akan Tuhan, selalu bertindak jujur, setia serta melakukan apa yang dikehandaki Tuhan,” ujarnya.

Ketua PPA Provinsi Papua Barat, Sarce Meidodga menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada PPA Mansel yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kita harus berani melawan kodrat kita sebagai kaum perempuan dan berani untuk tampil. Kita juga harus bisa menjadi perempuan Papua yang mandiri sehingga dengan demikian, kita setara dengan perempuan lain di Nusantara ini,” harapnya.

Dia pun sangat berharap agar PPA Mansel, terus berpacu diri untuk mengembangkan kemampuan diri dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membangun sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan di Mansel.

Sementara ketua PPA Mansel, Mimi Inden menyampaikan terima kasih kepada pihak yang turut sukseskan kegiatan tersebut. Ia lantas ucapkan terima kasih juga untuk Wakil Bupati yang turut hadir pada kegiatan itu. Kepada Wakil Bupati, Mimi Inden menyampaikan program kerja yang mereka lakukan selama ini.

“Ini saatnya perempuan Arfak di Manokwari Selatan bangkin dan ingin sejajar dengan perempuan lainnya. Kami berharap Pemda terus mendukung dan dampingi kami termasuk menunjang kegiatan rutin organisasi kami yang mencakupi wilayah enam disteik,”ujar Mimi Inden.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *