NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pelantikan Sekda Sudah Sesuai Mekanisme, Bupati Waran : Jangan Provokasi Masyarakat

1 Mins read

MANSEL,-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, meminta semua pihak untuk menghormati hasil seleksi hingga pelantikan Sekda Definitif Mansel, semuanya sudah sesuai prosedur, mekanisme aturan yang berlaku.

Jabatan Sekda menurut Bupati, bukan jabatan politik ataupun jabatan adat, tetapi jabatan karir dan melalui proses, sehingga semua pihak dapat menghormati apa yang sudah ditetapkan oleh Gubernur Papua Barat.

“Jangan ada pihak-pihak yang mau memanfaatkan momen ini untuk memprovokasi masyarakat. Sekda adalah pejabat tinggi pratama di lingkungan pemda dalam sebuah kabupaten atau provinsi. Untuk itu, pelantikan Sekda kemarin, tahapan proses seleksi kita lalui sampai dengan pelantikan. Jadi kalau ada isu yang mengatakan seperti ini, seperti itu. Saya pikir proses ini kita lalui secara terbuka dan melibatkan beberapa institusi terkait seperti Kanrek, KSN pihak Kepolisian dan akademisi,” terang Bupati kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat kemarin.

“Saya juga berterima kasih ada juga pernyataan dari beberapa kepala suku. Tetapi ini bukan pegawai adat, bukan lainnya saya pikir kita patuh ini. Kita terbuka agar jangan sampai kemudian hari kita diganjal masalah hukum, kita harus memahami itu,” ujarnya sambil tersenyum.

Kepada putra putri asli Mansel, Markus Waran berpesan agar tidak kecewa dan tidak mudah terprovokasi dengan isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dirinya juga berpesan agar pejabat anak Mansel agar terus belajar, karena kesempatan menjadi pemimpin akan ada pada waktu yang tepat sesuai usaha dan jeri payah masing-masing.

“Jangan sampai ada yang membuat gaduh dan menghasut masyarakat dan juga ASN. Tidak boleh kalian kecewa, pasti suatu saat kalian juga akan jadi pemimpin. Kalau bekerja dan bekerja, pasti suatu saat anda akan mendapatkan posisi yang sesuai hasil kerja keras anda. Belajarlah di situ, bekerjalah di situ, dan jadi pandailah di situ untuk dirimu sendiri, dan untuk masyarakat,” pungkasnya.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *