NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gedung Puskesmas Ransiki Dipastikan Rampung Akhir Januari

1 Mins read

Kadis Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan didamping Kadis Kesehatan Mansel, Demitrius Waran pantau puskesmas Ransiki di kampung Sabri. foto KEMA

MANSEL– Proyek pembangunan gedung Puskesmas Ransiki yang dibangun di Kampung Sabri Distrik Ransiki dan digelontorkan dari APBD Provinsi tahun anggaran 2019, dipastikan akan rampung pada Januari 2020 ini.

“Pembangunan sudah masuk 95 persen, tahap penyelesaian ya. Sekarang tinggal gantung jendela dan pengecetan saja,” singkat pengawas proyek, Sem Tangalayuk kepada media ini Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Kadis Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongab didamping Kadis Kesehatan Mansel, Demitrius Waran saat melakukan pemantauan pembangunannya, mengklaim jika pembangunan pukesmas berukuran 76 m x 28 m tersebut ditargetkan selesai bulan Januari ini.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan segera kembali berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Mansel untuk penentuan waktu peresmian.

“Puskesmas ini ada rawat inapnya, untuk pengoperasiannya akan kami serahkan ke kabupaten, entah mau bikin seperti apa itu sudah rananya kabupaten. Untuk perlengkapan akan kami bicarakan nantinya. Yang pastinya setelah selesai akan kami serahkan ke Kabupaten,” ujar Parorongan kepada media ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Mansel, Demitrius Waran mengaku Kadis Kesehatan Papua Barat sudah menyatakan akan menambah perlengkapan yang kurang.

“Yang pasti untuk perlengkapan akan kami pindahkan dari puskesmas lama ke sini. Papua Barat mereka berencana tambah perlengkapan juga. Memang kami membutuhkan cukup banyak pelengkapan media karena puskesmas ini lumayan besar mungkin terbesar di Papua Barat,” kata Demitrius Waran.

Waran berharap, penyerahan puskesmas oleh Provinsi Papua Barat kepada Pemda Mansel secepatnya dilakukan setelah rampung dibangun, sehingga pelayananan di puskesmas baru tersebut dapat dilakukan secepatnya, lantaran puskesmas lama sudah tidak layak digunakan disaat jumlah pasien semakin bertambah.

“Apabila mereka menghendaki kami yang menyediakan anggaran untuk peresmian kami siap saja. Karena kami sangat membutuhkan pelayanan kesehatan di puskesmas yang baru ini. Karena selama ini masyarakat sudah tanya-tanya kapan puskesmas ini dapat berfungsi sejak dibangun 2016,” ujar Waran.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *