NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Yaved Inden Desak Polres Mansel Tertibkan Knalpot Racing

1 Mins read

Anggota Kepolisihan di Mansel sedang mengatur lalulintas.

MANSEL– Tokoh Pemuda Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Yaved Inden, mendesak Polres Mansel khususnya Satuan Lantas, agar mulai menertibkan pengendara sepeda motor yang saat ini menggunakan knalpot racing. Keberadaan knalpot racing di Kota Ransiki, sangat mengganggu kenyamanan bagi warga di Kota itu.

“Terus terang, masyarakat cukup resah. Selain bunyi yang sangat mengganggu terutama pada malam hari, tetapi juga sangat mengganggu pada saat kita melakukan ibadah. Jadi tolong, segera ditertibkan, dari pada nanti timbul masalah baru kita sama-sama merasakan dampaknya,” tegasnya saat bertatap muka dengan Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono, Kamis (16/1/2020) lalu.

Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono, foto bersama warga usai bertatap muka baru baru ini di Ransiki

Dia berharap agar Kapolres tindak tegas para pengendara yang menggunakan knalpot racing, karena bunyinya yang cukup besar itu, siang malam sangat mengganggu orang tidur dan ganggu orang ibadah.

“Kami berharap untuk ditindak. Kalau bisa Kapolres mulailah menertibkan perlengkapan kendaraan, termasuk yang tidak gunakan helm,” tegasnya.

Dia juga menyarankan, agar Polres mulai berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Mansel untuk memasang trafic light di beberapa titik di Kota Ransiki untuk mengurangi kemacetan yang mulai terjadi di Ransiki.

Sementera itu, Kapolres Slamet dalam pernyataannya saat menjawab apa yang dikeluhkan warga mengatakan soal penertiban lalu litas termasuk knalpot racing, pihaknya telah perintahkan anggotanya untuk lakukan sosialisasi di beberapa titik di Kota Ransiki seperti di depan BRI Ransiki dan depan SMA Negeri 1 Ransiki.

“Karena ini kami lakukan sosialisasi setip pagi di titik-titik itu. Tujuan kami sosialisasi kewajiban pengendaraan termasuk harus menggunakan helm, penggunaan knalpot racing dan surat-surat kendaraan. Kami masih melakukan sosialisasi satu bulan ke depan, sehingga kami belum tindak. Setelah itu, akan kami tindak setiap bentuk pelanggaran,” ujar Kapolres.

Kapolres lalu mengingatkan warga Mansel agar selalu menggunakan helm saat berkendara. Sebab helm penting untuk melindungi kepala ketika ada musibah terjadi.

“Mari kita selalu menggunakan helm tanpa harus ada paksaan tapi kesadaran kita untuk melindungi diri dari musibah. Sementara soal trafic light, akan kami koordinasikan dengan Pemerintahan dalam hal ini Dinas Perhubungan,” ujarnya.[MDR/R1]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *