NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sambut HUT PI, Bupati Minta Seluruh Warga Mansel Jaga Kebersihan

1 Mins read

Bupati Markus Waran bersama Kadis PU, Yacobus Harewan

MANSEL– Setiap tanggal 5 Februari tiap tahun, umat Kristen di Tanah Papua memperingati masuknya Injil di Tanah Papua tepatnya di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari.

Sebagai kabupaten tetangga yang juga pemekaran dari Kabupaten Manokwari, Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya termasuk ASN di wilayah itu agar antusias menyambut hari ulang tahun tersebut dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal maupun kantor.

Pada apel bersama Senin (20/1/2020), Bupati Markus Waran menginstruksikan Asisten Daerah maupun pimpinan organisasi perangkat daerah agar menggerakan ASN untuk membersihkan lingkungan kantor tempat kerja maupun memberikan pengumuman bagi masyarakat untuk membersihkan tempat tinggal.

Hal tersebut dilakukan, menurut Waran, selain sebagai kabupaten tetangga, tetapi merupakan kabupaten perlintasan tamu religi/wisata rohani dari beberapa daerah melalui jalur darat seperti dari Teluk Wondama maupun Teluk Bintuni.

Selain sebagai pintu masuk, ketika tamu-tamu melintas di Kabupaten Mansel, dapat melihat lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan akan menunjang kegiatan rohani mereka selama di Manokwari.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *