NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Mansel, ASN Asal Bintuni Ini Diciduk Polisi

1 Mins read

Anggota Polisi dari Polres Mansel sedang mengambil keterangan pelaku.

MANSEL– Nasib naas menimpah salah seorang ASN Teluk Bintuni, SM (34). Ingin mendapatkan keuntungan yang lebih dari jual barang haram di wilayah Kabupaten Mansel, dia akhirnya harus berurusan dengan dengan polisi, setelah tertangkap basah menyuplai minuman keras (miras) jenis Vodka dan Robinson ke wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, Senin (27/1/2020) pada pukul 13.35 WIT.

Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono, SH dalam keterangannya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Senin (27/1/2020) malam membenarkan pihaknya telah mengamankan SM, pemasok miras asal Bintuni ini.

“Target ini sebenarnya sudah lama kami peroleh. Kita tangkap di kostnya di Kampung Sabri Distrik Ransiki. Jadi dari tangan pelaku, kita amankan pula barang bukti berupa 23 botol Vodka dan 4 botol Wiski Robinson.

Disinggung soal kasus ini apakah terus dilanjutkan, kata dia, tidak ada kata ampun lagi bagi para penjual miras.

“Kami sudah melakukan sosialisasi, saat ini kita tindak tegas. Kalau penjual, tidak ada kata ampun, tetap kita proses sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Seperti yang saya tegaskan, kita akan menggunakan pasal perdagangan dan kesehatan,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mansel, AKP Jamarih, dalam keterangannya menyebutkan, jika saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan penyidik.

Disinggung soal adanya tempat lain yang dijadikan sebagai tempat penimbunan miras sejenis, kata dia, untuk saat ini pengakuan pelaku dia hanya menjual sendiri dan bukan titipan orang lain.

“Sebelumnya memang saat diinterogasi penyidik, dia beralibi barang haram ini merupakan titipan orang lain, tapi nyatanya dia yang menjual. Jadi ketika kami tanya siapa yang menitip barang tersebut, dia tidak mau menyebutkan siapa orangnya,” jelasnya.

Kasat menambahkan, pelaku memang kesehariannya bekerja sebagai ASN di Kabupaten Teluk Bintuni. Jika hendak pulang ke Ransiki, pelaku membawa miras ke Mansel.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih dalam proses pemeriksaan intensif oleh penyidik di ruang Satreskim Polres Mansel.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *