NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kajati Papua Barat Targetkan Bangun Kejari di Seluruh Kabupaten

1 Mins read

MANSEL– Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Yusuf, SH siap menuntaskan progress membentuk Kejaksaan Negeri di seluruh kabupaten Papua Barat, yang hingga saat ini belum terbentuk.

Hal itu ditegaskan Kajati, setelah diwawancarai singkat saat tiba di Mansel dan diterima secara adat oleh Bupati Mansel, Markus Waran, Selasa (28/1/2020).

“Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali di Mansel. Kedatangan kami ke sini selain melakukan silahturahmi, tetapi lebih dari itu melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk hibah tanah oleh pemerintah daerah guna pembangunan kejaksaan negeri. Kita berharap, agar dengan koordinasi ini ke depannya akan terbangun sinergitas yang lebih baik lagi,” ujarnya melalui Kabag TU Kajati Papua Barat, A.R.F Junus, SH.MH .

Dia menambahkan, dengan koordinasi ini, diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan Kejaksaan Agung RI untuk pembentukan semua Kejari di Papua Barat.

“Kita targetkan seperti itu. Selain dukungan infrastrukturnya, tetapi juga dukungan sumber dayanya. Ini menjadi prioritas kajati ke depan, sehingga bisa memberikan dampak berarti bagi pelayanan hukum bagi masyarakat di Papua Barat. Jika semua kabupaten ini bisa dibangun kejaksaan negeri, maka penegakan supremasi hukum akan semakin mudah dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pendidikan hukum kepada warga di wilayah ini,” tegasnya.

Saat ini Kajati Papua Barat sedang melakukan pertemuan dengan Bupati dan sejumlah pejabat penting lainnya di ruang VIP kantor Bupati Mansel.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *