NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sekda Mansel Lepas Palang Kantor DPRD

1 Mins read

MANSEL,-Kantor DPRD Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dan Kantro Distrik Oransbari terletak di kampung Waroser Oransbari sempat dipalang, Kamis (30/1) pukul 07.00 wit.

Palang pada dua kantor tersebut dilakukan oleh warga dari kampung Watariri distrik Oransbari, yang merasa kecewa lantaran SK salah satu kampung pemekaran yang mereka usulkan tidak dibacakan bersamaan saat penyerahaan SK kampung persiapan pemekaran oleh Bupati Mansel, Markus Waran pada Rabu (29/1).

Padahal nama kampun tersebut perna diumumkan oleh Bupati Mansel, Markus Waran saat hari ulang tahun Mansel November 2019 lalau.

Selain memalang kantor DPRD dan Distrik Oransbari, warga juga sempat memalang jalan di kampung Watariri yang mengakibatkan arus tranportasi dari dan menuju Manokwari Selatan sempat lumpuh.

Namun aksi pemalngan tersebut tidak bertahan waktu begitu lama. Warga akhirnya bersedia melepaskan palang setelah mendengar penjelasan langsung dari Sekda Mansel, dr. Hengky V. Tewu bersama Kapolres Mansel, AKBP, Slamet Haryono.

Sekda Hengky Tewu saat melepaskan mengatakan seharusnya sebelum melakukan pemalangan terlebih dahulu koordibasi dengan pihak pemda, bukan malah langsung melakukan pemalangan.

Sekda mengatakan, sebenarnya SK kampung persiapan yang warga peributkan, telah terdaftar dalam SK Persiapan Pemekaran berdasarkan Pebub No 15 tauhn 2018.

Hanya saja ada kesalahan administrasi, sehihngga salah satu kampung persiapan pemekaran di kampung Watariri tersebut tidak ikut tercatat, dan dibacakan pada saat penyerahan oleh Bupati.

“Seharusnya mereka melakukan komunikasi dengan kita secara baik. Melalui meknisme koordinasi. Kan SK nya sebenranya ada. Hanya saja ada kelalaian administrasi saja. Jika mereka koordinasi, menyampaikan pasti tidak ada palangan seperti ini,”ujarnya. (MDR/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *