NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bertemu Walikota, Gubernur NTT: Jayapura dan Kupang Siap Bangun Sister City

1 Mins read

FOTO IST

JAYAPURA,- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat, SH, melakukan lawatannya ke Jayapura Papua.

Kedatangan Mantan Anggota DPR RI dari Nasdem ini, untuk menghadiri undangan Flobamora Papua dalam rangka Doa Syukur di GOR Waringin Kota Jayapura, Sabtu (1/2/2020).

Saat bertemu dengan Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, yang didampingi Sekda Papua TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, MSi, dia mengatakan, kota Jayapura dari tahun ke tahun makin berkembang. Namun, ke depan harus didorong lebih maju lagi, sehingga tidak seperti Kota Mati.

“Kota Jayapura tak boleh kalah dari Kota Kupang. Dulu memang kondisi kita juga sama, seperti Bandara Sentani yang penerbangannya sudah tutup pukul 17.00 WIT. Padahal kami di NTT yakni di Bandara El Tari Kupang, masih dibuka hingga pukul 22.00 WITA. Bila perlu, Jayapura ini bisa dibuka hingga pukul 24.00 WIT,” jelasnya.

Dia mengatakan, seharusnya kondisi ini perlu didorong bersama oleh pemimpin dan masyarakatnya. Olehnya, ke depan perlu ada pembenahan dan Jayapura harus memiliki daya tarik tersendiri.

Karena itu, jelasnya, kerjasama antara Kota Kupang dan Kota Jayapura menjadi sister city atau kota kembar harus segera dilaksanakan. Dengan demikian, diharapkan dalam kerjasama itu, kedua daerah ini bisa dapat meningkatkan kualitasnya, baik ekonomi maupun budaya serta hal -hal yang lain khususnya teknologi informasi.

Sementara itu, menanggapi apa yang disampaikan Gubernur NTT, Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, mengatakan pihaknya saat ini sedang menata pembangunan di Kota Jayapura, baik pelayanan pemerintahan maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kalau kerjasama sister city antara Kupang dan Jayapura, maka kita bisa saling belajar, untuk mengembangkan kota ke arah yang lebih baik dan maju,” pungkasnya.(TUR-R1/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *