NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pesparani Katolik Nasional di Kupang, Wapres Dukung Penuh

1 Mins read

KUPANG,- Kegiatan Pesparani Nasional akan digelar Oktober 2020 mendatang, yang diikuti oleh peserta dari 34 Provinsi di Indonesia yang total pesertanya bisa mencapai 9.000 hingga 12.000 orang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi bersama dengan Ketua Umum Pesparani Nasional, Jamaludin Ahmad, Ketua LP3K NTT, Frans Salem, dan Ketua Umum Panitia Pesparani Tingkat Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk.

Rapat tersebut berlangsung di Sekretariat Pesparani II Tahun 2020 Gedung Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTT.

Untuk menyukseskan kegiatan akbar nasional ini, maka
Ketua LP3K Nasional, Ketua LP3K NTT dan Panitia Pesparani nasional maupun daerah NTT telah bertemu Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin.

Di hadapan para Pengurus dan Panitia Pesparani, Wapres mengatakan mendukung sepenuhnya kegiatan yang bermartabat itu.

Wapres akan berkoordinasi dengan stakeholders terkait, terutama Menteri Agama RI untuk memfasilitasi berbagai hal dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut termasuk menyiapkan anggaran yang memadai sesuai kebutuhan.

Wapres Amin juga sangat berharap, karena ini event nasional yang mengakomodasi kepentingan kerohanian umat Katolik dan dalam rangka kampanye keragaman dan semangat persatuan bangsa maka, dirinya meminta agar dapat dipersiapkan dengan baik dan sukses.

Dalam pelaksanaan Pesparani Katolik Nasional yang digelar di Kota Kupang NTT, akan dilaksanakan Sayembara Mars Pesparani dan Logo Pesparani Nasional secara terbuka.

Sayembara ini boleh diikuti oleh umat lintas agama, suku dan ras di seluruh Indonesia, dengan total hadiah 30 juta rupiah. Sayembara ini pun siap dipublikasikan kepada publik mulai 1 Februari 2020.

Ketua Umum Panitia Pesparani Nasional, Jamaludin Ahmad mengaku event ini adalah media kampanye kerukunan dan persatuan nasional.

Oleh karena itu dia berjanji akan terus berkoordinasi dengan para pihak termasuk Wapres, Menag dan Gubernur NTT untuk menyiapkan anggaran yang memadai demi suksesnya kegiatan dimaksud.

Ketua Umum Pesparani NTT 2020 Sinun Petrus Manuk berjanji bahwa panitia akan bekerja keras sehingga event ini sukses baik di tingkat Provinsi maupun Pesparani nasional.(ANI-R1/MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *