NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ransiki Diguncang Dua Kali Gempa, Warga Panik!

1 Mins read

SUMBER BMKG/KEMA

MANSEL- Kota Ransiki dan sekitarnya diguncang dua kali gempa, Minggu (2/2/2020), masing-masing pada pukul 16.19.11 WIT berkuatan 5,3 SR dan pada pukul 20.03.16 WIT, berkuatan 3,9 SR, yang merupakan gempa susulan.

Meski tak berpotensi tsunami, namun pada saat terjadinya gempa, sebagian besar warga berlarian keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Pihak BMKG merilis, gempa berkekuatan 5,3 SR berlokasi di darat pada jarak 55 km arah Tenggara Kota Manokwari, Papua Barat dengan kedalaman 27 km.

Pantauan wartawan, pada gempa pertama, sekitar pukul 16.19 WIT, warga dibuat panik. Beberapa orang keluar dari rumah membawa anak mereka.

Guncangan gempa pertama, tidak menyebabkan rusaknya fasilitas umum dan juga pemukiman warga di Kota Ransiki dan sekitarnya.

Warga Kota Ransiki dan sekitarnya pun dibuat panik lagi, setelah adanya gempa susulan berkuatan 3,9 SR, pada pukul 20.03 WIT.

Informasi yang diperoleh dari BKMG, lokasi gempa berada sekitar 20 km barat laut Ransiki dengan kedalaman 10 km.

Oktober Trirbo, warga Ransiki Pantai setelah mengalami gempa susulan, langsung meminta informasi jelas dari beberapa sumber terpercaya, menyusul dirinya bertempat tinggal di pesisir pantai.

“Kami panik karena sekarang sudah dua kali gempa. Getaran kedua ini lumayan besar hingga Distrik Nenei, barusan dong telpon. Kami meminta agar ada informasi yang pasti untuk warga sehingga ada upaya antisipasi. Jangan sampai ada gempa susulan berikutnya lagi yang lebih besar,” ujarnya.

Yanto Sera, salah seorang warga Ransiki pun mengaku, jika gempa susulan tersebut guncangannya lumayan kuat, untungnya guncangan tidak terlalu lama.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan kerugian materil maupun korban akibat gempa itu.(MDR/R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *