NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jaringan Sering Terganggu, Pemkab Mansel akan Bertemu Telkomsel

1 Mins read

MANSEL– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari Selatan (Mansela), Max Simataw mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak Telekomsel, untuk meminta agar pihak layanan telekomunikasi tersebut memperhatikan jaringan di wilayah Mansel.

“Selama ini memang pengerjaan jaringannya sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, yakni jaringan dengan menggunakan kabel fiber optik bawah laut. Namun pengerjaan itu belum tuntas, karena yang dipasang bukan kabelnya, baru jaringannya. Sehingga sampai dengan saat ini, 3 kabupaten ini belum mendapatkan layanan yang prima seperti kabupaten lainnya,” ujar Max.

Dikatakan, hingga saat ini yang ada belum dibangun adalah sentra-sentra untuk penarikan jaringan. Sentra itu harus ada di setiap titik yang sudah ditentukan. Misalkan di Mansel kemungkinan harus ada dua,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini untuk wilayah Mansel masih menunggu pengembangan palapa ring satu.

“Kita tunggu saja, mereka akan bekerja sama dengan Telkom atau tidak. Sekarang kita upayakan indihome saja agarsegera difungsikan, karena mereka sudah pasang jaringan tapi belum ditarik sampai ke rumah-rumah. Padahal Indihome ini sudah dipasang sejak awal 2019 lalu. Untuk itu, nanti saya juga coba koordinasikan kembali dengan Telkom terkait dengan layanan indihome ini,” jelasnya lagi.

Selain itu, agar masyarakat Manokwari Selatan bisa tetap menikmati layanan telkomsel dengan nyaman, dirinya berencana juga akan koordinasi soal jaringan yang sering terganggu selama ini.

Informasi yang diperoleh wartawan, Pemkab Mansel juga telah mengusulkan pembangunan BTS di wilayah Mansel sebanyak 20 BTS, yang diperuntukan bagi pengembangan jasa telekomunikasi di wilayah ini.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *