NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jaringan Sering Terganggu, Pemkab Mansel akan Bertemu Telkomsel

1 Mins read

MANSEL– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manokwari Selatan (Mansela), Max Simataw mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak Telekomsel, untuk meminta agar pihak layanan telekomunikasi tersebut memperhatikan jaringan di wilayah Mansel.

“Selama ini memang pengerjaan jaringannya sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, yakni jaringan dengan menggunakan kabel fiber optik bawah laut. Namun pengerjaan itu belum tuntas, karena yang dipasang bukan kabelnya, baru jaringannya. Sehingga sampai dengan saat ini, 3 kabupaten ini belum mendapatkan layanan yang prima seperti kabupaten lainnya,” ujar Max.

Dikatakan, hingga saat ini yang ada belum dibangun adalah sentra-sentra untuk penarikan jaringan. Sentra itu harus ada di setiap titik yang sudah ditentukan. Misalkan di Mansel kemungkinan harus ada dua,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini untuk wilayah Mansel masih menunggu pengembangan palapa ring satu.

“Kita tunggu saja, mereka akan bekerja sama dengan Telkom atau tidak. Sekarang kita upayakan indihome saja agarsegera difungsikan, karena mereka sudah pasang jaringan tapi belum ditarik sampai ke rumah-rumah. Padahal Indihome ini sudah dipasang sejak awal 2019 lalu. Untuk itu, nanti saya juga coba koordinasikan kembali dengan Telkom terkait dengan layanan indihome ini,” jelasnya lagi.

Selain itu, agar masyarakat Manokwari Selatan bisa tetap menikmati layanan telkomsel dengan nyaman, dirinya berencana juga akan koordinasi soal jaringan yang sering terganggu selama ini.

Informasi yang diperoleh wartawan, Pemkab Mansel juga telah mengusulkan pembangunan BTS di wilayah Mansel sebanyak 20 BTS, yang diperuntukan bagi pengembangan jasa telekomunikasi di wilayah ini.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *