NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kepala BKPSDM Mansel Ngaku, Sejumlah ASN Pindahan Belum Lengkapi Administrasi

1 Mins read

MANSEL– Hingga saat ini sejumlah ASN di lingkup Pemkab Mansel, khususnya ASN Pindahan, belum melengkapi administrasi mereka. Dampaknya, akan menjadi persoalan bagi Kabupaten Mansel, apalagi saat ini mereka-mereka yang belum beres itu menduduki jabatan sebagai bendahara.

“Saya mau tegaskan, agar mereka segera mengurus administrasi mereka. Kalau mau pindah itu, harus lengkap administrasinya. Jangan kerja di sini, terima gaji di tempat lain. Apalagi mereka duduk menjadi bendahara, kan repot itu nantinya saat pemeriksaan,” tegas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mansel, Adolof Kawey, dalam pernyataannya kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Dia juga menambahkan, persoalan terkait rangkap tugas ini harus segera dilakukan oleh yang bersangkutan, sehingga tidak menyebabkan persoalan dengan Kabupaten Mansel di kemudian hari.

“Sebagai ASN seharusnya tahu prosedurnya seperti apa. Jangan seenaknya ikut maunya. Kita ini diatur oleh aturan, jangan proses pindahnya belum beres langsung kerja di sini sesuka hati, apalagi duduk di jabatan tertentu. Ini sangat keliru, mereka itu pegawai gadungan, kalau mau dibilang, karena status mereka tidak jelas,” tegasnya.

Meski demikian, Adolof tidak merinci secara pasti berapa jumlah ASN Pindahan yang hingga saat ini belum mengurus administrasi mereka dari kabupaten asal.

Dia sangat berharap, pimpinan OPD pun harus lebih menganalisanya secara baik, sehingga jangan asal terima dan ditempatkan di tempat yang akan menjadi persoalan Kabupaten Mansel ke depan.

Dia juga berharap, agar mereka yang belum mengurus administrasi pindah agar segera mengurusnya secara benar, melalui prosedur yang baik, sehingga tidak berdampak bagi pelanggaran administrasi bagi Kabupaten Mansel ke depan.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *