NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

MRPB Dukung Penggarapan Film ‘The Mansinam’

1 Mins read

MANOKWARI,- Nampaknya Situs Sejarah Injil Masuk ke Papua di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari, akan terus dikembangkan seiring dengan perkembangan jaman saat ini.

Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) mendukung pembuatan film ‘The Mansinam’ yang akan digarap mulai tahun ini.

Anggota MRPB wakil dari Pokja Agama, Edi Claus Kirihio dalam pernyataannya melalui press releasenya yang diterima media ini, Senin (3/2/2020) menyebutkan, sejarah masuknya Injil di Tanah Papua pada 5 Februari 1855 akan dibuatkan filmnya.

MRPB, aku dia, sudah memberikan rekomendasi kepada Yayasan Bejana untuk melaksanakan riset dan dilanjutkan dengan pembuatan film The Mansinan. Film ini nanti akan dimasukan menjadi daftar film hollywood. Film ini diperkirakan berdurasi sekitar 2 jam.

Untuk itu, dirinya meminta Doa dan dukungan dari seluruh warga Papua agar proses penggarapan film ini bisa sukses, yang nantinya akan dijadikan sebagai aset sejarah dan hak dasar bangsa Papua.

Dirinya juga merasa yakin bahwa film ini ketika dimasukan dalam daftar film hollywood, maka akan menjadi icon Papua di dunia internasional. MRPB sendiri, akan tetap menjaga dan melindungi hak-hak dasar orang asli Papua sesuai dengan amanat UU Otsus Nomor 21 tahun 2001.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat, tim akan tiba di Manowkari dan disambut oleh masyarakat Mansinam. Mereka akan tinggal beberapa lama di Pulau Mansinam.(ANI-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *