NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

OPD Terima DPA, Bupati Mansel: Jangan Buat Gerakan Tambahan!

1 Mins read

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya menyerahkan dokumen penggunaan anggaran (DPA) tahun 2020 kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mansel.

Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Senin (3/2/2020).

Hadir Ketua DPRD, Moses Anari, Sekda, dr. Hengky V. Tewu, seluruh pimpinan OPD dan sejumlah kepala distrik.

Bupati Waran dalam pernyataannya meminta pimpinan OPD, agar setelah terima dokumen tersebut sebaiknya langsung melakukan rapat internal bersama sekretaris, kepala bidang dan staf.

“Saya berharap, pimpinan OPD tidak menyimpan atau sembunyi DPA dalam laci meja. DPA ini salah satu dokumen negara sangat rahasia, terbatas bagi mereka yang mengelola, sesuai tupoksi. Hari ini DPA dibagikan kepada semua OPD, dan dapat menterjemahkan itu di masing-masing masing OPD sampai tingkat Distrik,” tegasnya.

Dia juga sangat berharap agar seluruh pimpinan OPD dapat memanagemen satuan kerjanya secara baik.

“Jangan DPA ini dimonopoli oleh pimpinan OPD. Tugas anda adalah memimpin, mengendalikan dan mengarahkan staf anda. Agar anda dapat disegani oleh staf anda, maka jalankan tugas dan kewenangan anda sesuai dengan tupoksi, jangan buat gerakan tambahan,” tegasnya lagi.

Dalam keterangannya, Orang Nomor Satu di Mansel ini pun meminta, pimpinan OPD jika dalam pelaksanaan DPA ini ada kepala bidang atau kepala seksi yang mulai buat gerakan tambahan.

“Kalau ada yang begitu, segera lapor saya, karena seperti begitu jadi masalah. Jangan sampai, dia copy DPA dan mulai menggembar gemborkan ke luas. Ini akan jadi masalah. Untuk itu, semua pimpinan OPD harus berhati-hati. Harus tindak tegas mereka yang melakukan gerakan itu,” pungkasnya.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *