NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemkab Mansel Masih Butuh Insyur dan Mandowen

1 Mins read

MANSEL– Dua pejabat di Kabupaten Mansel, yakni mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Yoseph Insyur dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Remus Mandowen, yang telah resmi purna tugas, hingga saat ini masih dipakai Pemkab Mansel untuk mengabdikan diri mereka untuk daerah ini.

Bupati Mansel, Markus Waran saat menyerahkan DPA di ruang rapat Bupati, Senin (3/2/20) menyebutkan, dari berbagai pertimbangan akan kelayakan kedua pejabat ini dan minimnya SDM di Mansel jelang pelaksanaan Pilkada, maka Pemkab Mansel masih membutuhkan keduanya untuk menjalankan tugas selama 6 bulan ke depan sambil menunggu pejabat definitif.

“Ini kondisi daerah, kita baru masuk tujuh tahun. Bayi tujuh tahun, bagaimana itu kondisinya. Jadi jangan ada yang bicara soal aturan. Saya makan garam soal aturan OPD. Bicarakan baik-baik sama Sekda untuk posisi lanjutan ini,” tegas Bupati.

Terkait dengan kebijakannya ini, lanjut dia, pasti akan ada yang melakukan protes.

“Sebagai kepala daerah, saya harus berani mengambil resiko atas kebijakan ini. Pejabat yang ditempati itu kembali kepada pimpinan daerah. Berbicara soal sumber daya, kalau dari Maluku sampai Aceh, ok saja. Tetapi ini Papua, kita masih kekurangan,” tegasnya.

Dikatakan, sejak kedua pejabat ini pensiun, saat ini di dua OPD tersebut dijabat oleh pelaksana harian.

“Untuk itu, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan dua pejabat ini untuk sementara menjalankan tugas selama enam bulan ke depan. Nanti Sekretarisnya yang selama ini menjalankan tuga sebagai pelaksana tugas pun akan saya lantik. Jadi saya ingatkan, bahwa ini karena kebutuhan daerah,” tambahnya lagi.(MDR/R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *