NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Mansel Guru dan Tenega Medis Jarang Ada di Tempat Tugas

1 Mins read

MANSEL– Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Oktober Trirbo menyayangkan banyak guru dan tenaga medis yang tidak melaksanakan tugas, terutama di kampung-kampung.

“Kita temukan di lapangan saat melaksanakan reses kemarin di Distrik Nenei. Kami juga turun ke kampung bersama dengan Kepala Distrik. Banyak yang tidak mengabdikan diri dengan benar. Bagaimana dengan pelayanan kesehatan dan peningkatan sumber daya manusia, jika tenaga kesehatan dan guru jarang ada di tempat?” tegtasnya saat dimintai keterangannya, belum lama ini.

Dirinya juga sangat merasa prihatin dengan kualitas pendidikan di Distrik Nenei yang masih jauh tertinggal, begitu pula dengan kualitas pelayanan kesehatan.

“Ini perlu ada pengawasan yang baik dari Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan. Bagaimana sumber daya manusia kita kelak? Di saat pemerintah saat ini sedang gencarnya membangun, namun kualitas SDM dan kesehatan kita kalah? Kami dapatkan di lapangan, banyak anak yang putus sekolah dan tidak termotivasi untuk sekolah, karena gurunya sedang berada di Kota,” sesalnya.

Hal yang sama pun disampaikan Anggota DPRD lainnya, yakni Timotius Suba dan Afrida Inden.

“Dalam pertemuan dengan masyarakat, kami sudah meminta kepala distrik, sebagai kepala wilayah menindak tegas mereka yang tidak pernah melaksanakan tugas. Pak Kepala Distrik punya kewenangan, sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat bawah, harus menegur. Bila perlu sering melaksanakan apel bersama, sehingga bisa ada control, sehingga mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” tegas Afrida.

Dia mengatakan, Kepala Distrik bisa menindak petugas kesehatan dan guru yang tidak melaksanakan tugas.

“Kalau mereka tidak berada ditempat, panggil dan cari tahu apa penyebabnya, apakah karena gaji kurang lancar, sehingga kita bisa cari solusinya. Jika ketika ditindak mereka tidak mengikuti, silakan sampaikan ke Dewan, kita akan usulkan ke Bupati untuk sanksi terhadap yang bersangkutan,” tegasnya lagi.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *