NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Lantik Pengurus Kawanua Teluk Wondama, Wempi: ‘Si Tou Timou Tumou Tou’

2 Mins read

WONDAMA-Ketua Kerukunan Kawanua (K3) Provinsi Papua Barat Wempi Welly Rengkung SE, M.Si, saat melantik pengurus Kerukunan Kawanua Kabupaten Teluk Wondama, Senin (17/2/2020) di Gedung Sasana Karya Wondama mengatakan, sebagai warga Kawanua di Wondama, setiap orang harus bisa menghidupkan orang lain.

“Si Tou Timou Tumou Tou. Artinya manusia hidup untuk menghidupkan orang lain,” tegasnya.

Sebelumnya, Wempi yang mengenakan baju batik yang bermotif kebesaran suku Kawanua (Minahasa) didampingi istrinya yang mengenakan kebaya hijau mudah, saat tiba di tempat kegiatan disambut tarian khas Minahasa.

Hadir dalam kegiatab itu, Bupati Kabupaten teluk Wondama Bernardus A. Imburi.

Ketua terpilih Doni Mangundap
dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Kabupaten Teluk Wondama, Ketua Kerukunan Kawanua Papua Barat bersama rombongan yang telah hadir dalam kegiatan pelantikan badan pengurus Kerukunan keluarga Kawanua di kabupaten Teluk Wondama tersebut.

Selanjutnya dirinya meminta agar warga rantauan agar semangat kebersamaan yang sudah dicetus oleh Dr. Samratulangi terus ditingkatkan di tanah rantau.

Selanjutnya, Bupati Teluk Wondama Drs. Bernardus A. Imburi dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelantikan badan pengurus Kerukunan keluarga Kawanua yang telah dilantik tersebut.

Dia menambahkan, selanjutnya, badan pengurus yang telah dilantik, sesuai dengan motto yang ada, diharapkan dapat membangun masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama dengan jalan memanusiakan manusia.

Dirinya bahkan mengibaratkan seorang anak yang dulunya sejak dilahirkan ke dunia, perlu ada orang lain dan besar, sehingga bisa saling bantu membantu dalam kesehariannya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak semua keluarga Kawanua yang ada di Teluk Wondama agar saling bekerjasama dalam menciptakan situasi di kabupaten ini dengan baik.

“Dalam waktu dekat ini, akan ada pemilihan bupati dan wakil bupati, dengan demikian saya sangat berharap agar keluarga Kawanua juga ikut mendukung dan menjaga situasi yang ada agar bisa lebih aman,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Papua Barat, Wempi Welly Rengkung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Teluk Wondama yang telah menerima warga masyarakat di kabupaten tersebut.

Dirinya melanjutkan bahwa kadang semboyan yang ada, mudah dingat namun sulit untuk dilakukan sebagai manusia biasa.

Namun dirinya berharap agar dengan kehadiran keluarga Kawanua di kabupaten ini, bisa memberikan kontribusi yang positif yakni mencari sahabat dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya berharap agar setiap orang perlu memahami makna sesungguhnya dari moto itu sendiri. Ia bahkan mencontohkan bahwa seorang warga Kawanua diibaratkan sebagai seorang anak dalam ruang kelas, dimana sebagai seorang guru pasti mengetahui tingkat kualitas anak didiknya.

Dirinya berharap agar warga Kawanua juga perlu bergandeng tangan membantu pemerintah daerah. Bahkan, dirinya juga perlu menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama warga masyarakat yang ada di kabupaten teluk Wondama itu sendiri. [MDR/R1]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *