NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sekda Mansel Minta, Seluruh Pejabat Segera Masukan LHKPN

1 Mins read

MANSEL– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mansel, dr. Hengki V. Tewu meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Mansel, untuk segera memasukan laporan harta kekayaan pejabat Negara (LHKPN).

“Bagi yang belum memasukan LHKPNnya, agar segera dimasukan, jika tidak ingin tunjangan kinerjanya di tahan. Laporan ini penting sekali dalam rangka untuk menghindari terjadinya korupsi selama pejabat tersebut melaksanakan tugas,” ujarnya saat memimpin apel bersama, Senin, (17/2/2020).

Dia mengatakan, permintaan iu sudah berulang kali disampaikan, jika sampai tanggal 29 Februari mendatang tidak segera dilaporkan, maka tunjangan kinerja pada Bulan Maret 2020 tidak bisa dibayarkan.

“Terus terang, ini yang ditegaskan oleh KPK dalam setiap kali pertemuan. Kita harus bisa tertib administrasi. Ini merupakan kewajiban yang harus kita laporkan ke Negara melalui KPK,” sambungnya.

Dia menambahkan, sikap apatis yang diperlihatkan pejabat Negara ini, seharusnya menjadi bahan pertimbangan pemerintah ke depannya.

“Kita karena ada beberapa hal, seharusnya ini merupakan inisiatif masing-masing pejabat. LHKPN itu merupakan kewajiban dan rutinitas kita, namun tidak kita kerjakan. Karena itu, kita pejabat ini terpaksa harus diawasi oleh instansi lain seperti BPK dan KPK,” pungkasnya.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *