NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ada Pembuatan SIM dan Paspor Digelar saat Inovasi Pelayanan Publik

1 Mins read

MANSEL– Lukas Leatimia, perwakilan Biro Organisasi Setda Provinsi Papua Barat menerangkan seluruh kemajuan inovasi pelayanan publik di Papua Barat akan dipertunjukan pada kegiatan Inovasi Pelayanan Publik 20 sampai 21 April mendatang.

Ia mengatakan kegiatan tersebut berbeda dengan pameran pembangunan. Pada kegiatan inovasi pelayanan publik tersebut setip perwakilan akan memamerkan kemajuan pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang langsung jadi, seperti pembuatan berbagai perijinan, pembuatan surat ijin mengemudi (SIM) online maupun pembuatan paspor langsung jadi.

Untuk itu lanjut Lukas, pelaksanaan tersebut membutuhkan pasokan listrik yang stabil dan tidak kalah penting adalah ketersediaan internet yang kuat.

“Pada gelar inovasi pelayanan publik nanti ada pelayanan langsung. Contoh pelayanan pebutan SIM, Paspor, langsung jadi disitu. Ini beda dengan pameran pembanguna. Ini pelayanan langsung jadi sehingga membutuhkan kestabilan pasokan listrik dan jaringan yang kuat,” terang Lukas.

Untuk ketersediaan listrik dan jaringan internet Ia menyampaikan sudah di sanggupi oleh Pemkab Mansel selaku tuan rumah.

“Setelah diskusi dengan bapak bupati dan beberapa kepala OPD Mansel nanati pada pelaksanaan yang kami minta listrik stabil dan jaringan internet yang kuat, karena semua pake jaringan untuk aplikasi pelayanan. Pemda juga siap kan stand peserta semua.

“Kita sudah ada pembagian tugas antara kabupaten mansel apa yang jadi tangung jawab, provinsi tanggung jawabannya apa,” kata Lukas.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *