NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kembangkan Pariwisata, Pemkab Mansel Bangun 15 Guest House di Sendasi

1 Mins read

MANSEL– Realisasikan pengembangan sektor priwisata, Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan membangun 15 unit guest house.

Ke 15 unit guest house itu, akan dilengkapi cafe, karoke keluarga dan taman bermain ramah anak.

Rencana tersebut akan dibangun di atas lahan seluas satu setengah hektar di kampung Sendasi, tidak jauh dari lokasi pariwisata pantai Syahri dan Gunung Botak distrik Momi Waren.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Mansel, Remus Mandowen kepada awak media di ruang kerjanya mengatakan dari target pembangunan yang telah dipatok, pada tahun 2019 lalu pihaknya telah membangun satu unit guest house, terdiri dari dua kamar dengan kamar mandi dalam.

Kemudian, melalui anggaran tahun 2020 pihaknya akan membangun kembali 2 unit guest house ukuran 3×4 dan satu cafe.

“Jadi ke depannya akan dilanjutkan terus. Selain Cafe, akan kita bangun ruang karoke keluarga, ruang ganti dan taman bermain ramah anak lalu dilengkapi tempat parkir. Agar pengunjung atau tamu nyaman. Tapi kita bangunnya bertahap,” ujarnya.

Dikatakan, tujuan pembangunan tersebut untuk dijadikan sebagai sumber pendapat daerah jika difungsikan kelak.

“Jadi kita ini kan tempat transit kebeberapa daerah seperti Bintuni, Wondama dan Pegaf. Jadi orang bisa singgah, setelah lelah perjalanan jauh dari Manokwari ke Bintuni atau ke beberapa daerah sekitar. Mereka bisa istirahat, atau bermalam. Mungkin juga mau berwisata mereka bisa menginap di sini, ” terang Mandowen.

Disinggung kapan pemanfaatannya, Remus mengatakan pihaknya masih menunggu seluruh pembangunan selesai baru dapat dimanfaatkan.

“Mudah-mudahan secepantnya. Kalau bisa masa jabatan Bapak bupati periode pertama ini dapat difungsikan. Kalau bisa akhir tahun atau awal tahun depan,”ujarnya.[MDR/R1]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *