NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Lolos Verifikasi, 64 Calon Bintara Noken Terima Bimbingan

1 Mins read

MANSEL– Sebanyak 64 calon anggota Bintara Noken Polri yang lolos verifikasi berkas di Polres Manokwari Selatan dan saat ini sedang dalam pembinaan dan latihan (bimla).

Kabag Sumda Polres Manokwari Selatan, AKP Freddie Soplanit saat mendampingi pelaksanaan bimla di lapangan Garuda Ransiki menuturkan, kegiatan ini sebagai pengenalan awal agar peserta calon Bintara Noken Polri tidak kaget ketika mengikuti pelatihan setelah dinyatakan lolos seleksi ke depan.

“Kegiatan hari ini kita lakukan itu bimla (pembinan latihan), belum masuk untuk sebenarnya. Jadi ini kita beri pengenalan kepada mereka biar mereka tahu, tidak kaget waktu tes untuk mengikuti latihan selanjutnya,” ujar Soplanit.

Selanjutnya kata Soplanit, setelah mendapat Bimla, pada tanggal 24 Februari, calon Bintara Noken akan dibawa ke Polda Papua Barat di Manokwari untuk melakukan fakta integritas.

Setelah pulang dari Manokwari, tepatnya tanggal 25 Februari, akan dilakukan tahapan seleksi berkas awal. Dimana pada saat dilakukan seleksi berkas awal atau treathmen awal, bila ada yang tidak lolos berkas maka saat itu juga calon anggota langsung dinyatakan gugur.

“Jadi saat verifikasi pendaftaran awal itu ada 73 orang tapi saat ini terverivikasi hanya 64 orang. Nanti tanggl 24 kita antara mereka ke Polda untuk pakta integritas, setelah itu kita kembali. melakukan tritmen awal, pemeriksaan administrasi awal. Saat itu proses tahapan seleski mulai berlangsung, jadi disitu yang tidak lolos dia sampai disitu saja,” terang Soplanit lagi.

Menurut Soplanit, sesuai anjuran, maka seluruh anggota bintara yang terdaftar dari Polres Manokwari Selatan semuanya ber Kartu Tanda Identitas (KTP) Manokwari Selatan.

“Kita kemarin pendaftaran secara online sehingga kalau sudah tutup dari Mabes langsung. Kemudian ini semua putra-putra terbaik Manokwari Selatan atau yang punya KTP Mansel,” tukasnya.

Pantauan media ini, kegiatan ini di pimpin langsung Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono Termawud. Latihan yang berlangsung sempat menjadi menarik perhatian warga sekitar lokasi latihan. [***]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *