NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tahun Ini, Pemkab Mansel Berencana Poles Gunung Botak

1 Mins read

Turis asal Jerman sedang mengambil gambar sekitar gunung botak yang berhasil diabadikan media ini akhir tahun 2019

MANSEL,- Tahun 2020 ini, Pemerintahan Daerah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kembali membenahi lokasi wisata unggulan di wilayah, Gunung Botak.

Setelah melakukan inovasi kekinian seperti bangku, tangga seribu dan ornamen love di puncak gunung sebagai tempat foto, maka melalui anggaran tahung anggaran 2020, Dinas Pariwisata akan membangun sejumlah saran penunjang seperti besi penyangga pada tangga seribu hingga puncak, rumah singgah di puncak tangga seribu.

Selain itu, akan dibangun juga tempat parkir, MCK maupun cafe mini.

“Tahun ini kita akan bangun besih penyangga bagi pendaki di tangga seribu, lalu di puncak gunung tangga seribu kita buat pondok singga bagi pendaki dengan istila rumah singgah. Lalu kita juga bangun MCK, areal parkir dan cafe mini, tahun ini kita bangun,”terang Mandowen.

Dengan harapan, pengunjung yang datang berwisata ke tempat itu makin nyaman dan membawa kesan yang baik setelah berwisata, sehingga merindukan untuk datang lagi.

“Sekarang kasian, orang naik cape ditangga seribu. Tapi kalau sudah tempat istiraha dan cafe kan membantu pengunjung untuk benar-benar datang untuk menikmati suasana dan keindahan tanpa harus ada rasa haus yang menghantui waktu rekreasi mereka. Nanati rencananya ada jualan minuman dingin disitu,”terang Mandowen.

Singgung soal retribusi, Mandowen mengatakan pihaknya tidak akan membebani pengunjung dengan harga selangit, mereka akan mematok harga tempat parkir dan kamar mandi sekitar dua ribuan rupiah.

“Nanrti memang ada pungutan tapi kecil untuk pemungitannya, misalkan kamar mandi dua ribu perorang. Itu untuk biaya orang merawat lokasi itu,” kata Mandowen.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *