NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Selangkah Lagi, Rencana Induk pengembangan Pariwisata Mansel Rampung

1 Mins read

Gead Wambrau

MANSEL– Pemkab Mansel terus menerus mempersiapkan diri dalam mengembangkan kawasannya sebagai kawasan pariwisata di Selatan Manokwari.

Untuk itu, saat ini dokumen Rancangan Induk Pengembangan Pariwisata (RIPPAR) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) sedang disusun, kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mansel bersama pihak Unifersitas Papua (UNIPA) Manokwari.

Kepala Dinas Budpar Mansel, Remus Mandowen, melalui sekretrisnya Gerad Wambrau kepada awak media di Ransiki belum lama ini mengaku pembuatan dokumen tersebut tinggal melengkapi dokumen lainnya.

“Jadi sesuai dengan tahun anggaran yang sudah berjalan, itu kegiatan di 2019, yang dilaksanakan melalui dua tahap. Dokumen sudah diserahkan, cuman ada yang direvisi lagi, karena ada masukan dari kami di sini, yaitu perlu ada semacam prakata atau sambutan Bapak Bupati di halaman depan saja, yang lain semua sudah selesai,” kata Wambrau.
Isi dokumen, menurut dia, tim yang berkerja sudah mendata secara menyeluruh terkati potensi yang berkaitan dengan wisata daerah termasuk aspek kebudayaan lokal di enam distrik.

“Jadi tim turun langsung ke enam distrik. Bekerja sama dengan pihak ketiga dalam hal ini pihak UNIPA mereka rangkum semuanya, pariwisata, kebudayaan, dan semua aspek semua masuk,” ujarnya.

Wambrau menambahkan, dalam penyusunan dan pengembangannya, disesuaikan dengan RPJMD maupun RTRW dan renstra Kepala Daerah Mansel saat ini. Dokumen itu pun, akan ditetapkan dengan peraturan Bupati.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *