NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Mansel Alokasi Rp. 3 M Bangun Rumah Dokter dan Tenaga Medis RSP

1 Mins read

MANSEL– Progres pembangunan Rumah Sakit Pratama Ellia Waran yang dibangun Pemerintahan Daerah Manokwari Selatan (Mansel) di atas lahan seluas 6 hektar di wilayah Aerlangga Distrik Oransbari memasuki tahap finishing.

Penyelesaian pembangunan tinggal pemasangan plafon atap lorong-lorong jalan penyambung antara bangunan di kompleks rumah sakit dan penyelesaian pembangunan landscap (taman) rumah sakit.

Bupati Markus Waran, saat meninjau langsung pada Jumat (21/2) kepada awak media menuturkan selain menyediakan infrastruktur dasar, Pemda Mansel melalui dinas Kesehatan juga pada tahun ini akan mengadakan perlengkapan fasilitas medis seperti belanja 50 tempat tidur pasien dan peralatan lain.

Singgung soal peresmian, menurut Waran, Pemkab Mansel belum lakukan peresmian sebelum pembangunan perumahan direktur, dokter dan tenaga medis selesai dibangun.

“Kami perkirakan awal tahun 2021. Karena harus selesai membangun rumah direktur, dokter dan barak medis yang baru akan dilakukan tahun ini. Dengan anggaran yang sudah kita siapkan 3 miliar lebih,” terang Waran.

Sementara soal kelistrikan, Kepala Dinas Kesehatan, Demitrius Waran mengaku semuanya telah terinstalasi dengan baik di seluruh bangunan.

“Rumah sakit ini juga dilengkapi dengan mesin pembangkit listrik darurat. Semua sudah ada dengan ruangannya di dekat kamar jenazah,” terang Demitrius.

Sesuai petujuk Bupati lanjut Demistrius, khusus untuk landscap dan jalan kompleks rumah sakit semuanya dibuat dengan paving block.

“Kami pasang pavingblock agar bisa menyerap air ketika hujan, sehingga tidak terjadi genangan,” terangnya.

Sekedar diketahui, bangunan rumah sakit itu sudah lengkap sesuai standar, yakni ketersediaan ruang UGD, ruang jenazah, ruang rawat inap, ruang laboratorium, kantor, farmasi, ruang rontgen dan lainnya.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *