NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Apresiasi Danrindam Kasuari Promosi Wisata Bahari Mansel

1 Mins read

MANSEL– Penyelenggaraan lomba mancing dalam rangka HUT Rindam XVIII Kasuari ke I, di sekitar pantai Sendasi Gunung Botak distrik Momi Waren Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (22/2), telah memberikan dampak bagi pengambangan pariwisata di Mansel.

Hal itu disampaikan Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, saat menjawab pertanyaan wartawan pada kegiatan tersebut.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Danrindam Kasuari yang telah menyelenggarakan agenda itu di Mansel untuk membantu mempromosikan wisata bahari Mansel.

“Dengan orang datang memancing, mereka mengetahui potensi bahari kita. Ada dari peserta yang posting melalui You Tube dan semakin terkenal wisata kita. Sekali lagi terima kasih,” ujarnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati berjanji akan memberi hadiah tambahan bagi peserta dalam lomba tersebut. Namun belum diketahui berapa besaran hadiah itu.

Sementara itu, Danrindam XVIII Kasuari, Kolonel Inf. Ignatius Tri Joko, mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemerintahan daerah Mansel dalam hal mempromosikan wisata bahari Mansel khsuusnya perairan sekitar Gunung Botak.

Data yang dimiliki, ada 110 peserta Mancing Mania ikut meramaikan acara tersebut.

Selain Nelayan lokal, turut serta peserta asal Manokwari, Wuna Fishing Community Manokwari yang ambil bagian.

Adapun peserta yang mendapatkan juara dalam kegiatan fishing competition, juara 1 di menangkan peserta (nelayan) asal Distrik Oransbari, Mikhel, yang mendapatkan ikan Tengiri seberat 8 kg. Juara 2 masih diraih peserta nelayan Oransbari, Hasan. Yang mendapatkan ikan Tengiri berat 7,2 kg. Juara 3 diraih peserta dari komunitas Wuna Fishing Community Manokwari, Erik, yang mendapat ikan Amerjek dengan berat 6,9 kg, dan juara harapan satu kembali diraih oleh peserta wuna fishing, Jeko, yang mendapat jenis ikan Amerjek seberat 6 kg.

Danrindam juga menambahkan, peserta juara I akan mendapatkan uang sebanyak Rp 10 juta. Juara dua Rp 8 juta, juara tiga Rp 6 juta dan juara harapan satu sebesar Rp 4 juta.

Hadiah akan diserahkan pada Jumat (28/2/2020 mendatang pada saat puncak perayaan HUT Rindam XVIII/Kasuari ke I di Momiwaren.

Ramond M. Rumanasem, peserta dari komunitas Wuna Fishing Community Manokwar, menyampaikan senang dapat bergabung di kegiatan tersebut.

“Ia berharap ke depannya lebih meriah lagi. Agar potensi wisata bahari Mansel lebih terkenal lagi kedepannya saya pikir kegiatan serupa undang juga peserta pecinta mancing dari luar Papua. Agar gaung promosi wisatanya lebih luas,”singkat mantan Wartawan ini.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet Haryono, SH, Kepala Dinas Perikanan Mansel, F. Welikin, Sekretaris Kebudayaan dan Pariwisata Gerald Wambrauw serta sejumlah masyarakat yang ada di Manokwari Selatan.

 

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *