NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Ganti Hibah Tanah Rindam Momi Waren, Bupati Waran Bertemu Wamen

1 Mins read

JAKARTA– Selasa, 25 Februari 2020, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran difasilitasi senator anggota DPD RI asal Papua Barat, Dr. Filep Wamafma bertemu Wakil Menteri Keuangan (Wamen) RI, Suahasil Nazara di Jakarta.

Hal itu disampaikan Bupati Waran, melalui saluran telepon selulernya yang diterima redaksi, Selasa malam.

Pertemuan tersebut, perihal usulan Bupati Markus Waran terkait permohonan agar Menteri Keuangan dapat menggantikan hibah tanah dan bangunan oleh Pemkab Mansel kepada Kodam XVIII Kasuari untuk dipergunakan sebagai Rindam di Momi Waren selama ini.

Dalam pertemuan itu, Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara pun menerima usulan Bupati Markus Waran disaksikan Filep Wamafma.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mansel mengusulkan seratus miliar lebih kepada Menteri Keuangan agar dipergunakan Pemkab Mansel untuk membangun baru fasilitas perkantoran pemerintahan Mansel yang saat ini masih menggunakan kantor peninggalan distrik dan sejumlah kantor SKPD, yang hingga saat ini masih menyewah rumah warga.

“Tadi kami sudah bertemu dengan Wakil Menteri Keuangan RI, guna memohon kerjasama dan dukungan dari Kemenkeu atas kebijkan kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah dalam hal pengamanan teritorial atas kehadiran Rindam. Untuk menjawab itu pemerintah menghibahkan tanah dan bangunan kepada TNI melalui Kodam XVIII Kasuari yang saat ini digunakan sebagai markas Kodam untuk Rindam Kasuari,” sebutnya.

Melalui pertemuan itu, dirinya sangat berharap agar Menteri Keuangan dapat bantu memfasilitasi dan berkoordinasi dengan Kementerian Pertahanan RI dalam hal penyelesaian pergantian tanah dan bangunan perkantoran bupati.

“Karena pemerintah daerah sangat membutuhkan guna membangun kembali perkantoran Kabupaten Mansel yang baru, sampai saat ini Pemda belum mempunyai gedung perkantoran yang reprensetatif,” tutupnya.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *