NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Sukseskan GIPP, PT Telkom Dukung Pemasangan Internet di Mansel

1 Mins read

MANSEL– GM Witel Papua Barat, Djoni, sudah menyatakan pihaknya sudah siap memasang jaringan internet di wilayah Kabupaten Mansel.

Bentuk dukungan itu untuk suksesnya kegiatan Gelar Inovasi Pelayanan Publik oleh bagian Organisasi Pemerintahan Papua Barat di Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan, 20 dan 21 April 2020 mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Kominfo dan Statistik Mansel, Markus Simatau kepada anak media di Rabsiki, Senin (24/2/2020).

“Kami sudah bertemu pak Djoni GM wilayah Telkom (Witel) Papua Barat. Selain itu Bupati menyurati secara resmi untuk pemasangan internet temporer selama kegiatan. Kami minta pemasangan 50 Mega kami ajukan ke mereka,” kata Max sapaan akrab kadis Infokom Mansel.

Dia menambahkan, mereka sudah siap pasang awal bulan Maret. Sehingga saat dimulai kegiatan internet kita sudah siap.

Dia juga menyebutkan, sesuai dengan surat Bupati, PT Telkom akan memasang jaringan indihome ke server milik Pemkab Mansel untuk memenuhi kebutuhan internet di semua kantor di Mansel.

Disampingi itu, tidak menutup kemungkinan pihak Telkom juga memasang indihome ke rumah masyarakat yang mau menjadi langganan indihome.

Rencana itu, sambung Simatau, paling lambat awal bulan Maret 2021.

“Untuk 2021, saya Surati untuk ajukan kita tarik dari optik untuk indihome untuk sambung ke server perkantoran dan untuk masyarakat. Menurut Telkom untuk Mansel awal bulan Maret sudah dipasang,” jelasnya.

Simatau juga menambahkan, sebenarnya kabel fiber optik di wilayah Mansel sudah berfungsi dan saat ini baru provider Telkom yang siap memanfaatkannya, yakni memasang jaringan indihome ke perkantoran pemerintahan dan rumah warga di awal 2021 mendatang.

“Untuk diketahui Jaringan kabel fiber optik sudah siap dipakai. Tapi untuk penggunaan itu provider mana yang mau, nah sekarang Telkom sudah siap paket untuk pemasangan indihome di Mansel,” pungkasnya. (MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *